Noel Gallagher: 'Industri Musik Mengalami Krisis Karakter'

Erick | 04 Februari 2015, 13:23 WIB
Noel Gallagher: 'Industri Musik Mengalami Krisis Karakter'
Kapanlagi.com - Pria yang satu ini seperti tak kenal lelah mengkritisi siapapun. Dari rekan sesama musisi, hingga adik kandungnya sendiri pun ia libas. Noel Gallagher memang terkenal dengan pernyataannya yang selalu kontroversif.

Kali ini Noel dituduh menghina vokalis Arctic Monkeys, Alex Turner. Dalam sebuah pernyataan, ia mengatakan bahwa Turner tidak memiliki karakter dalam bermusik. Nah, pasti ribut lagi kali ini.

Noel juga mengatakan bahwa lebih baik ia meminum bensin langsung dari pipa nozzle karburator di garasi daripada harus mendengarkan Turner bicara. Menurutnya, industri musik dewasa ini mengalami krisis karakter.

"Tampaknya tidak ada lagi karakter yang tertinggal," kata Gallagher. "Ketika kamu punya karakter yang pantas, jenis musik menjadi tidak penting. Ia akan mencari jati dirinya sendiri. Coba lihat band macam The Smiths atau The Jam. Mereka punya karakter yang bagus," sambungnya kemudian.

Arctic Monkeys © Alex Turner Official FacebookArctic Monkeys © Alex Turner Official Facebook


"Pemikiran alternatif akan muncul kemudian. Mereka tidak dibuat begitu saja untuk ditiru. Apakah sebuah kebetulan ketika semua indie label dibeli oleh major label, dan segala sesuatu menjadi sangat membosankan?" jelasnya kemudian.

James Blunt yang ia beri julukan 'membosankan' pada bulan lalu, adalah sebuah sasaran lain baginya. "Aku ingat Inggris tahun 1994. Kami semua adalah pemakai obat bius. Nama-nama baru seperti James Blunt, Ed Sheeran, dan Jessie J, mereka semua ditangguhkan oleh label rekaman. Band tempat aku dibesarkan, mempunyai dosis sehat tentang pengabaian dan rasa jijik pada label rekaman. Dan itu semua telah tiada," katanya dengan tegas.

(nme/erc)

Editor:  

Erick