Noel Gallagher Ungkap Kenapa Ia Memasukkan Lagu-Lagu Oasis di Setlist Solonya

Natanael Sepaya | 06 April 2018, 11:22 WIB
Noel Gallagher Ungkap Kenapa Ia Memasukkan Lagu-Lagu Oasis di Setlist Solonya

Kapanlagi.com - Oasis adalah band dengan lagu-lagu yang everlasting, semua penikmat musik pasti sepakat dengan hal itu. Bahkan walaupun tidak suka dengan Oasis, setidaknya kita tetap bisa menyanyikan lagu-lagunya tanpa perlu mengintip liriknya. Tidak heran jika sampai hari ini lagu-lagu Oasis masih didengarkan dan dinyanyikan banyak orang, tidak terkecuali personelnya sendiri, Noel Gallagher.

Seperti Liam Gallagher, Noel juga kerap memasukkan lagu-lagu Oasis ke dalam setlist saat tampil sendiri. Dilansir dari NME, Noel pun kemudian mengungkap alasan kenapa ia masih memasukkan lagu-lagu Oasis ke dalam setilist solonya saat duduk bersama Lars Ulrich dari Metallica.

Noel Gallagher sadar kalau lagu-lagu Oasis sangat penting untuk banyak orang, terutama di Inggris © AFPNoel Gallagher sadar kalau lagu-lagu Oasis sangat penting untuk banyak orang, terutama di Inggris © AFP

Menurut Noel, lagu-lagu Oasis masih menjadi kerinduan tersendiri bagi para fans yang dianggapnya sangat penting. "Saat aku pertama memulainya, aku selalu membawa 20 lagu dan 12 di antaranya adalah lagu-lagu Oasis, dan itu murni kebutuhan. Sekarang berkurang jadi 5," aku Noel saat hadir di acara Beats 1 yang dipandu Lars.

"Satu hal yang aku sadari kenapa aku melakukannya, karena lagu-lagu itu adalah bagian dari hidup orang-orang terutama di Inggris, aku tidak akan membiarkan Charlotte (Marionneau) memainkan guntingnya di lagu Oasis. Aku sadar arti lagu-lagu tersebut untuk orang-orang," lanjutnya.

Lagu-lagu Oasis punya pengaruh besar pada kehidupan dan karir Noel Gallagher © SplashnewsLagu-lagu Oasis punya pengaruh besar pada kehidupan dan karir Noel Gallagher © Splashnews

Namun sebagai player dan salah satu pencipta lagu-lagu Oasis, tentunya menarik untuk mengetahui apa arti sederet karya musik tersebut untuk Noel secara pribadi. Tak hanya memiliki memori tersendiri, Noel melihat kalau lagu-lagu Oasis lah yang telah membawanya pergi ke berbagai tempat sampai hari ini.

"Lagu-lagu itu telah membawaku ke tempat aku sekarang berada dan aku tidak akan bersikap arogan dengan tampil tanpa membawakan, setidaknya 5 atau 6 lagu Oasis. Aku berharap aku bisa membawakan Rock N Roll Star dan Slide Away dan mungkin beberapa lagu di masa awal, hanya saja semua lagu itu tidak pas dengan suaraku," pungkasnya.

(nme/ntn)

Editor:   Natanael Sepaya