Once, Cerita Album Baru Sampai Rahasia Yang Tersembunyi

Girindra Permana Cahya | 01 Juli 2015, 08:51 WIB
Once, Cerita Album Baru Sampai Rahasia Yang Tersembunyi
Kapanlagi.com - Setelah keluar dari grup band yang membesarkan namanya, Dewa, Once Mekel lebih banyak habiskan karirnya di jalur solo. Kabar baik untuk kalian para fans berat pria berambut panjang ini, ada apa sebenarnya?

Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa malam (30/6), Once secara resmi mengkonfirmasi akan rilis album terbarunya. "Saya sedang menyelesaikan album terbaru. Rencananya Agustus nanti," ungkapnya.

Tema besar dalam album ini masih mengusung ciri khas Once. Dibubuhi lagu cinta yang sentimental, penyanyi bersuara tinggi ini tak lupa tambahkan nuansa semangat. Perbandingan antara lagu mendayu dan nuansa bersemangat dikatakannya 50 banding 50.

Dalam album ini Once tak menciptakan karyanya sendiri. "Ada lagu yang saya buat sekitar empat. Sisanya temen-temen, tapi ada yang saya tulis liriknya, temen-temen yang aransemen musiknya," ungkapnya.

Once Mekel bercerita album terbarunya ©KapanLagi.com/Abbas AdityaOnce Mekel bercerita album terbarunya ©KapanLagi.com/Abbas Aditya

Saking bersemangatnya, kapasitas lagu pada album ini sampai overload dan Once harus menyeleksi agar sesuai dengan kuotanya. "Sekarang Sekarang lagi proses seleksi aja dari 15 lagu biar jadi 10. Yang lima bisa disimpan dulu," ungkapnya.

Mantan vokalis Dewa ini tidak menjanjikan sebuah karya yang bakal memanjakan setiap fansnya. Dirinya mengakui bahwa, "Kita gak bisa memanjakan selera tapi paling nggak bisa membuat aransemen yang pas."

Meskipun sering buat lirik yang sangat syahdu, Once mengatakan lebih sulit membuat lirik daripada nada. "Inspirasi bisa datang dari mana saja. Tapi menurut saya bikin nada lebih gampang daripada lirik," katanya.

Dibalik sosoknya yang diidentikkan dengan penyanyi lagu cinta, ternyata ada yang disembunyikan oleh Once. "Saya suka lagu yang semangat daripada yang menggaruk-garuk hati. Bikin lagu semangat untuk menyemangati diri sendiri," pungkasnya.

(kpl/abs/otx)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

TOPIK TERKAIT