Opick: Ratu Harus Rekaman Walau Yang Beli Ibumu Sendiri

Natanael Sepaya | 27 Mei 2015, 13:22 WIB
Opick: Ratu Harus Rekaman Walau Yang Beli Ibumu Sendiri

Kapanlagi.com - Sebelum datangnya bulan suci Ramadan, para musisi berlomba-lomba menciptakan lagu bertema religi. Salah satunya adalah Ratu Zy yang meluncurkan mini album dengan single andalan berjudul Ya Ilahi yang diciptakan oleh Opick.

Opick sendiri sudah cukup banyak makan asam garam soal urusan lagu religi. Karena itu ia memiliki alasan kenapa menciptakan lagu hingga menjadi komposer untuk wanita yang memiliki nama lengkap Ratu Rachmatuzakiyah itu.

"Saya lihat Ratu, dia penyanyi beneran. Suaranya bagus, penghayatan bagus. Saya pikir kalau dia buat album sekarang alhamdulillah, ini sudah ada bakal jadi sumbangsih baik di Indonesia, terutama musik religi," ucap Opick di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/5).

Perempuan yang juga berprofesi sebagai guru di Madrasah Tsanawiyah (setingkat SMP) itu mengaku bangga bisa berkerja sama dengan Opick. Pasalnya, ia bangga karena dengan kesibukan Opick di dalam dan luar Negeri, Opick masih bisa membantunya dalam membuat lagu religi.

Sambut bulan Ramadhan, Opick ciptakan lagu untuk Ratu Zy ©KapanLagi.com/Sahal FadhliSambut bulan Ramadhan, Opick ciptakan lagu untuk Ratu Zy ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli

"Saya berterima kasih sekali sama mas Opick mau membantu. Maunya gitu (duet). Tetapi mas Opick artis besar, banyak projek dalam dan luar negri. Insya allah suatu saat bisa seperti itu, berduet dengan mas Opick," harap Ratu.

Opick juga berharap lagu ciptaannya yang dinyanyikan Ratu bisa mendapat tempat di hati para penikmat musik Tanah Air. "Jaman lagi susah. Kita produksi album nekat. Mau jualan susah apa-apa susah saya bilang penyanyi religi indonesia termasuk Ratu harus rekaman walau yang beli ibumu sendiri," kata Opick.

"Karena musik religi tidak boleh mati, Insya Allah ada rezekinya, tiap karya ada nasibnya sendiri. Tulus nyanyi sebaiknya, Insya allah, nanti rezekinya datang," tutup pelantun Tombo Ati itu sambil tersenyum.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:   Sahal Fadhli