Padi Reborn Hadirkan Lagu "Memberi Makna Indonesia", Fadly dan Yoyo Libatkan Sang Buah Hati

Jum'at, 10 September 2021 18:15 WIB
Padi Reborn Hadirkan Lagu
Padi Reborn © KapanLagi.com - Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Grup musik Padi Reborn termasuk band paling produktif di masa pandemi. Bagaimana tidak, meskipun semua aktivitasnya dibatasi Padi Reborn  ini tetap menghasilkan sebuah karya. Yang terbaru, band yang beranggotakan Fadly (vokal), Piyu (gitar), Rindra (bass), Ari (gitar), dan Yoyo (drum) ini merilis single terbaru "Memberi Makna Indonesia".

Sebelumnya, Padi Reborn sukses merilis lagu pendek berjudul "Ingat Pesan Ibu". Sebuah lagu yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak). Yoyo drummer Padi Reborn mengatakan, lagu "Memberi Makna Indonesia" dibuat untuk memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat luas di masa pandemi Covid-19.

"Kita berdiskusi bikin lagu isinya bikin energi positif dan memotivasi. Kita sempat membantu satgas covid, judulnya "Ingat Pesan Ibu" itu tidak dibayar, suka rela. Alhamdulillah itu membantu sosialisasikan 3 M tersebut. Tahun ini kita kepingin buat lagu yang utuh kita bisa memberi motivasi judul Memberi Makna Indonesia," kata Yoyo dalam jumpa pers virtual, Jumat (10/9/2021).

Lagu "Memberi Makna Indonesia" terasa spesial buat Padi Reborn. Bagaimana tidak, lagu "Memberi Makna Indonesia" melibatkan dua orang anak-anak untuk mengisi suara di lagu tersebut. Anak dari Fadly dan Yoyo dilibatkan untuk mengisi suara pada bagian akhir lagu. Dia adalah Andi Fathimah Siti Batari atau Mima yang merupakan putri Fadly serta Rizky Langit Ramadhan, putra dari Yoyo.

"Jadi bagian dari trial and error sebenarnya. Kita udah dapat (suara) orang dewasa. Kemudian, kita cari suara anak-anak, mereka nyanyi. Suaranya kan polos, akhirnya dapat anak kecil. Akhirnya, Yoyo panggil Rizky dan saya panggil Mima," kata Fadly.

(kpl/far/lmp)

Halaman Selanjutnya Ajak Anak Rekaman