Padi Reborn Tengah Mempersiapkan Single Baru Sebelum Menuju Album

Natanael Sepaya   | Rabu, 08 Agustus 2018 11:22 WIB
Padi Reborn Tengah Mempersiapkan Single Baru Sebelum Menuju Album

Kapanlagi.com - Setelah vakum selama 7 tahun, akhirnya Padi kembali ke industri musik dengan nama baru, Padi Reborn. Mengingat perbedaan era musik, tentunya ada banyak hal baru yang kini dirasakan oleh Padi. Lalu, apa hal berbeda yang dirasakan Padi Reborn di era musik dulu dan sekarang?

"Bebannya sama juga harus bikin karya yang bagus pengalamannya pasti baru sih karena perjalanan kan, apalagi juga ditambah dengan vakum tujuh tahun ya pasti pengalamannya baru," ujar Fadly Padi, saat ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

"Sama aja sih. Mungkin yang kita serap mungkin yang lebih banyak yang baru, kita serap musik sekarang dan juga teknologi rekaman sekarang seperti apa," sahut Piyu Padi.

Tentunya masa vakum selama 7 tahun pun membuat rilisan musik baru jadi hal mutlak yang harus dihadirkan Padi Reborn bagi para penikmat musik di Tanah Air. Karena itu, Piyu pun mengungkapkan kalau saat ini mereka tengah mempersiapkan single baru yang akan menjadi jembatan menuju album penuh mereka.

1 dari 3 halaman

1. Padi Reborn Siap Masuk Studio Untuk Merekam Materi Baru

Padi Reborn Siap Masuk Studio Untuk Merekam Materi Baru
"Setelah tujuh tahun vakum akhirnya kita memutuskan untuk bersama kembali di bulan November tepatnya pas Hari Pahlawan kebetulan aja kita ada di Surabaya, jadi memperingati semangat kepahlawanan bangsa Indonesia. Kemudian kami memutuskan untuk kembali lagi dalam Padi Reborn setelah tanggal 10 November. Sampai hari ini kita menyelesaikan jadwal yang sudah ada sampai pertengahan tahun depan, akhir tahun ini rencananya akan rilis single baru itu sebagai jembatan kita untuk rilis album," papar Piyu.

Lebih jauh, Piyu juga mengatakan kalau saat ini mereka sudah memiliki materi baru yang siap untuk masuk dalam tahap rekaman. Sambil menantikan kejutan baru dari Padi Reborn, mereka pun menawarkan single baru yang sudah lebih dulu dirilis di YouTube.

"Kita udah bikin materi lagunya udah kita kumpulkan, mungkin minggu-minggu ini kita akan masuk tahapan recording. Sebenernya sih spoilernya udah ada di single terbaru kita judulnya Buka Hari Ini, ada di YouTube. Itu kita tempelkan dengan salah satu produk e-commerce yang akhirnya jadi jingle yang juga jadi single kita juga. Tapi karena sambutannya luar biasa sehingga lagu itu nanti akan kita buat dengan versi yang lebih panjang," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

2. Ramadan Jadi Momen Padi Untuk Persiapkan Materi Album Baru

Ramadan Jadi Momen Padi Untuk Persiapkan Materi Album Baru
Memanfaatkan momen Ramadan, Padi ternyata justru memilih untuk tidak manggung. Pasalnya, para personel memanfaatkan waktu ini untuk membuat lagu baru dalam persiapan album. Fadly Padi pun menjelaskan kalau ia juga sekaligus menjadikan momen ini untuk lebih sering bersama keluarga.

"Kalau personal, lebih banyak sama keluarga, quality time sama anak-anak. Kalau band punya tradisi di Padi, kami kosongin buat bikin lagu, atau bikin album," jelas Fadly Padi ditemui saat acara Kurma Megapro, di Kawasan Jakarta Barat, Selasa (5/6).

Saat ini, diungkapkan Padi telah melakukan workshop dan mengumpulkan sampai 15 lagu dan dalam proses memantapkan lagi. Dari biasanya manggung sebanyak sampai 15 kai tiap bulannya, band satu ini benar-benar tak menerima tawaran manggung kala ramadan.

3 dari 3 halaman

3. Sengaja Kurangi Jadwal Manggung Demi Workshop

Sengaja Kurangi Jadwal Manggung Demi Workshop
"Rata-rata kalau dulu 10-13 kali, paling banyak 15 kali sebulan... Ada (tawaran manggung) tapi memang nggak bisa. Karena ya itu kami sengaja kosongin buat workshop. Tapi kalau pribadi, saya ke acara amal," jelas Fadly.

Dalam wawancara kali ini, Fadly juga mengungkap alasan untuk benar-benar bisa berhenti merokok. Ternyata, anaknya lah yang menjadi motivasinya untuk meninggalkan rokok.

"Anak sih. Anak saya sudah mulai besar. Dari dulu tuh dia jadi polisi kalau saya ngerokok. Terus pas anak saya ulang tahun ke-10 dia minta kado. Nggak minta apa-apa cuma minta kadonya saya berenti ngerokok. Kalau istri yang nyuruh tuh masih bisa lah ditolak, tapi kalau anak harus dipatuhi banget hehehe," tandanya.

(kpl/far/ntn)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑