'Pala Lo Peyang', Slank Sindir Para Penyebar Berita Hoax

Guntur Merdekawan | 13 Januari 2017, 00:22 WIB
'Pala Lo Peyang', Slank Sindir Para Penyebar Berita Hoax

Kapanlagi.com - Kabar gembira datang bagi penggemar grup band Slank di awal tahun ini. Pasalnya, grup yang bermarkas di Gang Potlot itu akan merilis album terbaru pada tanggal 1 Februari 2017 mendatang. Menariknya, dari sejumlah lagu yang ada di album terbaru, Slank membocorkan satu lagu baru yang judulnya cukup unik, Pala Lo Peyang.

Lagu ini sengaja diciptakan oleh Slank sebagai sindiran untuk orang-orang yang sering menyebarkan berita-berita hoax di media sosial. Beberapa kata-kata yang cukup bernada pedas pun terdapat di dalamnya, seperti Pala Lo Peyang, otak di pinggang, minta ditendang dan masih banyak lainnya.

"Ini lagu buat orang-orang yang menyebarkan kebencian, yang menyebarkan berita hoax," ujar Kaka, vokalis Slank di acara ulang tahun Indosiar di Jakarta Convention Center, Senayan, Rabu (11/1).

Slank sindir penyebar berita hoax © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSlank sindir penyebar berita hoax © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir ini memang banyak berita-berita palsu nan kontroversial tersebar di media sosial. Tanpa memeriksanya kebenarannya terlebih dahulu, banyak netizen yang langsung emosinya terpancing lalu semakin menyebarkannya.

"Ya di kita lagi tumbuh pendewasaan bangsa ini, lagi rukun-rukunnya. Terus ada orang yang menggunakan berita-berita yang nggak mutu," katanya.

Selain bakal memanjakan Slankers dengan album baru, Kaka CS juga bakal menjalani tur ke 22 kota berbeda. Selama turnya itu, Slank bakal ditemani oleh 2 gadis cantik nan berbakat loh! Siapa mereka? Temukan jawabannya di SINI..

(kpl/far/gtr)

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi