Pat Torpey Adakan 'Tama Clinic Tour 2007' di Indonesia

Yunita Rachmawati | 14 April 2007, 07:14 WIB
Pat Torpey Adakan 'Tama Clinic Tour 2007' di Indonesia

Kapanlagi.com - Pat Torpey, salah seorang mantan anggota band Mr. Big mengadakan Tama Clinic Tour 2007 di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya. Dalam turnya kali ini, Pat akan mempertunjukkan permainan drum kelas dunia di depan publik Indonesia.

Bersama dengan Pat, dua drumer dari grup band terkenal Indonesia, yakni Yoyo dari Padi dan Fajar dari Edane, akan turut memeriahkan acara ini.

Tur Pat dimulai dengan pertunjukan di auditorium BPPT, Jakarta Pusat, Jumat (13/4). Sedangkan dua pertunjukkan lainnya akan digelar di ballroom hotel Melia Purosani, Yogyakarta, Sabtu (14/4), dan di gedung WTC Surabaya, Minggu (15/4).

Pat Torpey yang lahir pada 13 Desember 1959 tersebut pada awal karirnya banyak terinspirasi oleh grup seperti The Beatles dan Jimi Hendrix.

Drumer yang dikenal lewat grup band Mr. Big ini semPat mengguncang Indonesia dengan beberapa lagu yang hingga saat ini masih sering dibawakan oleh band-band kafe, yakni To Be With You, Nothing But Love, dan Wild World.

Mr. Big yang pada saat itu terdiri dari Paul Gilbert pada gitar, Eric Martin pada vokal, Billy Sheehan pada bas, dan Pat Torpey pada drum, akhirnya bubar pada 2002 setelah diterpa oleh banyak masalah.

Kebersamaan grup band ini diakhiri dengan sebuah konser bertajuk Farewell Tour.

Seusai kiprahnya dengan Mr. Big, musisi ini tidak hanya diam tetapi melakukan kerjasama dengan banyak musisi seperi David Lee Roth, Ritchie Kotzen, dan Billy Sheehan.

Pat sendiri telah merilis dua solo album yakni Odd Man Out (1998) dan G2K (1999). Pada akhir 2006 hingga saat ini Pat bergabung dengan The Exile Social Club, band yang memainkan Old Rock and Roll yang juga dimotori oleh Chuck Wright dari Quiet Riot, Jason Hook, Dan David Victor. (*/boo)

Editor:   Yunita Rachmawati