ADVERTORIAL

Pecah, Semarak, & Inspiratif: Pesta Rakyat Simpedes Episode 8 Dimeriahkan Judika-Pasha

Zaki Mursidan Baldan  | 05 Desember 2020, 20:22 WIB
Pecah, Semarak, & Inspiratif: Pesta Rakyat Simpedes Episode 8 Dimeriahkan Judika-Pasha

Kapanlagi.com - Seperti minggu-minggu sebelumnya, Pesta Rakyat Simpedes sukses digelar dan kali ini telah sampai pada episode ke-8 yang diselenggarakan pada 5 Desember 2020. Dibuka dengan Panen Hadiah Simpedes yang diselenggarakan di BRI Cabang Palu, agenda tersebut makin meriah berkat kehadiran Pasha yang membawakan lagu-lagu seru, salah seperti salah satunya adalah Demi Waktu. Selamat buat para pemenang yang memperoleh beragam hadiah spesial, seperti 1 rumah, 484 mobil, 4.347 sepeda motor, 7.777 televisi serta ribuan hadiah lainnya.

credit via vidiocredit via vidio

Selain itu, yuk cari tahu lebih lengkap apa saja highlight keseruan lain dari Pesta Rakyat Simpedes episode 8!

Ngomongin Inspirasi Bisnis Bareng Firhan Ashari

credit via vidiocredit via vidio

Runner up Masterchef Indonesia season 6, Firhan Ashari mengisi sesi Workshop Xsis yang mengangkat tema tentang Inspirasi Bisnis Kuliner Kekinian. Selain berbincang-bincang dengan host Caesar Gunawan, ia juga mempraktikkan secara langsung bagaimana membuat salah satu makanan asli Indonesia, Risoles Cokelat Lumer. Nggak cuma itu, perbincangan dengan Firhan juga berjalan seri banget karena baginya memasak telah mendarah daging dan bisa diandalkan sebagai stress releasing. Faktanya, ternyata Firhan sendiri lebih suka memasak lho daripada memakan masakan. Lucu, ya?

credit via vidiocredit via vidio

Lebih jauh, Firhan berpendapat jika saat ini perkembangan kuliner di Indonesia sedang berjalan sangat pesat. Hal itu terbukti dari banyaknya makanan Indonesia yang melalui beragam modifikasi. Selain itu, ia juga berbagi tentang apa kendala utama memulai bisnis kuliner dan juga tren kuliner di tanah air.

“Saat ini kendala yang banyak dialami untuk memulai bisnis kuliner kekinian itu sebenarnya cuma gengsi. Kalau nuruti gengsi, bisnis kamu nggak bakal jalan-jalan. Kalau bisnis nggak jalan, uang nggak bisa diputar. Padahal penting banget untuk memutar uang karena kalau uang nggak diputar itu ya bakal hilang gitu aja. Sekarang ini yang lagi ngetren banget adalah frozen food. Gara-gara pandemi frozen food jadi benar-benar digemari. Karena kan kita pengen makan di restoran tapi nggak bisa, jadinya ya cara buat mengakalinya ya pakai frozen food,” terang Firhan dengan gamblang.

Ngobrol Bareng Santhi Serad tentang Keistimewaan Cita Rasa Lokal

credit via vidiocredit via vidio

Selain Firhan Ashari, sesi talkshow inspiratif turut menghadirkan Santhi Serad untuk berbagi tentang Cita Rasa Nusantara. Wanita yang satu ini memang begitu inspiratif karena menjadi salah satu pionir komunitas bernama Aku Cinta Masakan Indonesia atau ACMI bersama Bondan Winarno dan William Wongso. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan kecintaan pada makanan asli Indonesia yang beraneka macam.

“Indonesia itu kaya banget, tiap daerah memiliki keunikan kuliner sendiri-sendiri,” terang Santhi.

credit via vidiocredit via vidio

Selain itu, ia juga memberikan saran bagi mereka yang ingin survive di dunia bisnis kuliner. Poin terpentingnya adalah dapat menyesuaikan dengan digital.

“Mesti dipikirkan bagaimana bisa lebih kreatif, dan jangan lupakan juga untuk memanfaatkan e-commerce serta social media karena sekarang digitalisasi itu penting banget. Jangan lupa juga untuk memikirkan metode payment karena semakin ke depan nanti pembayaran bakalan semakin cashless. Sebisa mungkin harus menyesuaikan dengan digital,” ungkap Santhi Serad.

Penampilan Istimewa Maliq & d'Essentials dan Judika

credit via vidiocredit via vidio

Pesta Rakyat Simpedes episode 8 makin meriah dan semarak berkat penampilan artis ternama tanah air. Selain Pasha yang tampil di awal acara, nggak ketinggalan ada juga Maliq & d'Essentials yang membawakan deretan lagu hits seperti Senja Teduh Pelita, Setapak Sriwedari, Terdiam, Kangen, Bilang, Himalaya, Untitled, Menari, Dia, dan Pilihanku. Makin unforgettable, karena Judika menutup event dengan membawakan deretan hits single yang sing along abis. Di antaranya Aku Yang Tersakiti, Bukan Rayuan Gombal, Sampai Kau Jadi Milikku, Putus Atau Terus, dan lain sebagainya.

Itu tadi keseruan Pesta Rakyat Simpedes episode 8 yang begitu meriah, semarak, dan inspiratif. Jadi, jangan sampai kelewatan keseruan episode selanjutnya, ya. See you on the next episode, KLovers!

(kpl/zki)

Join Kapanlagi.com
↑