Pee Wee Gaskins, Tak Banyak Mendengarkan Pop-Punk Modern

Natanael Sepaya | 04 April 2016, 12:22 WIB
Pee Wee Gaskins, Tak Banyak Mendengarkan Pop-Punk Modern
Kapanlagi.com - Sejak internet semakin mudah dijangkau, para anak band di Indonesia kini bisa lebih cepat update bahkan mengikuti perkembangan musik modern dan menjadikannya sebagai influence. Tapi hal-hal tersebut justru tidak banyak didengarkan oleh unit pop=punk asal Ibukota, Pee Wee Gaskins.

"Kalo jujur sih, semua anak-anak ini tuh gak ada yang dengerin musik kaya gitu (musik modern, pop-punk modern). Gue tuh pasti nanya ke Aldy, Aldy masih sering ngikutin band-band baru. Kalo gue stop di 90 sampe 2000 awal lah," ujar sang gitaris, Ayi, saat Pee Wee Gaskins bermain ke kantor KapanLagi.com® di Malang, Minggu (27/3).

Tapi Aldy sendiri memiliki pendapat yang sedikit berbeda dengan Ayi. Selain karena umur yang berbeda, Aldy mengakui kalau musik pop-punk modern yang ia dengar pun dipengaruhi oleh lingkungan teman-temannya.

Bukan anti! Pee Wee Gaskins tidak banyak mendengarkan musik modern, khususnya ranah pop-punk © KapanLagi.com/Adhib MujaddidBukan anti! Pee Wee Gaskins tidak banyak mendengarkan musik modern, khususnya ranah pop-punk © KapanLagi.com/Adhib Mujaddid

"Nggak, mungkin karena umur juga kali ya. Maksudnya umur gue juga jauh sama anak-anak, terus gue maen ama temen-temen gue yang umurannya tuh dengerin modern pop-punk itu," Aldy menjelaskan.

Walau begitu beberapa band pop-punk modern diakui Dochi tetap mereka dengar sampai sekarang. Yap, ini karena tidak semua band modern yang mereka dengarkan selalu memberi pengaruh dalam musik Pee Wee Gaskins.

"Jadi ya ter-influence-kan (musik pop-punk modern) lah walau pun masih, paling cuma berapa persen. Ya karena itu tadi, kita semua stop dengerin musik sampe yang taun itu (penjelasan Ayi), gitu," pungkas Dochi.

(kpl/adb/ntn)

Reporter:  

Adhib Mujaddid