Penantian 4 Tahun, Akhirnya Dewa Budjana dan Tohpati Bakal Gelar Konser

Tantri Dwi Rahmawati | Kamis, 29 Agustus 2019 07:18 WIB
Penantian 4 Tahun, Akhirnya Dewa Budjana dan Tohpati Bakal Gelar Konser

Kapanlagi.com - Sebuah konser kolaborasi dua musisi hebat Indonesia bakal tersaji pada 30 Agustus mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada pukul 19.30 WIB. Bertajuk Janapati in Concert with Orchestra, Tohpati dan Dewa Budjana bakal menyatu dalam sebuah konser instrumental.

Menurut Produser Eksekutif POS Entertaiment, Dhani Pette, selaku promotor, terwujudnya konser ini merupakan sesuatu yang telah dinanti kurang lebih empat tahun. Meski sering berkolaborasi, ini adalah konser besar perdana keduanya. Nama Janapati sendiri merupakan akronim dari Dewa Budjana dan Tohpati.

1 dari 2 halaman

1. Dewa Budjana dan Tohpati Bakal Suguhkan Musik Menarik

Dewa Budjana dan Tohpati Bakal Suguhkan Musik Menarik Tohpati dan Dewa Budjana (Credit: Istimewa)
"Saya bersyukur akhirnya Jum'at nanti di Teater Jakarta TIM, bisa digelar konser Janapati ini Dewa Bujana dan Tohpati. Penantian selama empat tahun lebih, bisa terealisasi. Mereka berdua sudah sering kolaborasi. Tapi yang kolaborasi serius kali ini," ungkap Dhani saat jumpa pers di Yesterday Backyard, Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

Dalam waktu sekitar dua jam, Dewa Budjana dan Tohpati dipastikan bakal memberikan suguhan musik yang menarik. Petikan gitar dari keduanya dipadu kompaknya orchestra yang mendampingi menjadi daya tarik sendiri musik instrumental yang dihadirkan. Dalam hal ini, Dewa Budjana dan Tohpati bakal mempersilakan penonton untuk menginterpretasikan musik instrumental sesukanya.

"Kami menyajikan musik kami berdua tanpa bintang tamu. Kami ingin membuat penonton mendengarkan melodi untuk penonton berkhayal masing-masing," kata Dewa Budjana.

"Kami menyuguhkan musik instrumental yang bisa dinikmati. Pengalaman konser dan album instrumental saya, banyak respon bagus kok. Ada pasar besar buat menikmati konser instrumental," timpal Tohpati.

2 dari 2 halaman

2. Dewa Budjana Berharap Konsernya Bermanfaat

Konser nanti juga bakal dimanfaatkan Dewa Budjana dan Tohpati untuk meluncurkan album kolaborasi keduanya. Dalam album tersebut terdapat 10 lagu dimana sebagaian lagunya melibatkan orkestra dari Praha.

"Pembuatan lagu sebagian dilakukan bersama-sama dalam sebuah workshop tetapi ada juga yang dibuat terpisah. Kami saling kirim materi melalui email. Yang pasti di dalam album ini karakter permainan kami berbeda," terang Dewa Budjana.

Mewakili promotor dan Dewa Budjana, Tohpati berharap konsernya nanti bisa memberikan manfaat bagi penonton yang hadir."Harapan konser besok semuanya senang, lancar," tandas Tohpati.

Tiket sendiri sudah terjual sekitar 80 persen. Tiket dibagi dalam tiga kategori, yakni, 750 ribu rupiah (Platinum), 600 ribu rupiah (Gold), dan 400 ribu rupiah (Silver).

(kpl/pur/tdr)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑