Pensiun Jadi Idol, Haruka Bikin Buku dan Ingin Istirahat Sebentar

Natanael Sepaya | 19 Desember 2016, 16:22 WIB
Pensiun Jadi Idol, Haruka Bikin Buku dan Ingin Istirahat Sebentar

Kapanlagi.com - Konser Believe yang berlangsung di Trans Luxury Convention Center Bandung (17/12) dan event handshake Love Trip yang berlangsung di Tenis Indoor Bikasoga Bandung (18/12) menjadi gelaran terakhir buat Haruka Nakagawa sebagai seorang Idol. Yap, karena lepas dari bulan Desember ini Haruka akan kembali menjadi orang biasa.

Sebenarnya keputusan untuk mundur bukan sebuah kabar yang baru lagi. Benar, sebelumnya Haruka sempat menyampaikan niatannya untuk pensiun dari dunia per-Idolan saat konser Request Hour di awal tahun 2016 lalu.

Mundur sebagai Idol, Haruka Nakagawa ingin menikmati waktu luangnya sebelum kembali melangkah di industri entertainment © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoMundur sebagai Idol, Haruka Nakagawa ingin menikmati waktu luangnya sebelum kembali melangkah di industri entertainment © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Cewek asli Jepang yang memulai karir sebagai Idol sejak dari usia 14 tahun dengan kurang lebih 10 tahun total di 48 group (6 tahun di AKB48 dan 4 tahun di JKT48) bisa dikatakan sebagai member veteran yang kenyang makan asam garam per-Idolan. Lalu dengan keputusannya mundur dari JKT48, apa yang akan dilakukan Haruka berikutnya?

Rupanya Haruka sendiri memilih untuk rehat sejenak dari hingar-bingar dari dunia hiburan dan ingin menikmati waktu luang yang dimilikinya saat ini. Walau begitu, Haruka juga sudah memiliki rencana untuk tetap melangkah di industri entertainment.

Tak hanya pensiun, Haruka Nakagawa juga membuat sebuah buku biografi © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoTak hanya pensiun, Haruka Nakagawa juga membuat sebuah buku biografi © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

"Kalau aku mungkin akan libur dulu kali kali ya, karena di JKT48 kan nggak pernah libur panjang, libur kalau pas lebaran (saja), mungkin tahun depan aku istirahat sedikit, setelah itu baru masuk-masuk kerja seperti di TV, doain ya, semoga lancar," Papar Haruka saat ditemui seusai konser Anniversary ke-5 JKT48, Believe, di di Trans Luxury Convention Center Bandung (17/12).

Selain itu Haruka juga ternyata telah membuat buku biografi selama dia berkarir di JKT48 yang berjudul GAK PAPA. "Bukunya tentang 4 tahun Haruka ada di Indonesia. Seperti awal-awal ke Jakarta kena DBD dan Tipus, naik pesawat bolak-balik, Japan ke Jakarta, tentang makanan, atau berantem sama member," Jelas Haruka menjelaskan apa isi bukunya yang masih berbahasa Jepang ini.

(kpl/ntn)

Editor:   Natanael Sepaya