Penyanyi 13 Tahun Arfa Marqia Rilis Single Perdana, Lagunya Dipuji Jusuf Kalla

Helmi Romadhon  | 27 Maret 2020, 10:22 WIB
Penyanyi 13 Tahun Arfa Marqia Rilis Single Perdana, Lagunya Dipuji Jusuf Kalla

Kapanlagi.com - Penyanyi pendatang baru, Arfa Marqia, baru saja merilis single perdananya yang berjudul Malaikat Pelindungku. Berawal dari cover-cover lagu di channel YouTube miliknya, penyanyi yang masih berusia 13 tahun dan masih mengenyam pendidikan di SMP Muhammadiyah 50 ini, selangkah lagi lebih maju untuk mewujudkan cita-citanya.

Lagu dengan musik sedikit blues dan dibalut nuansa pop tersebut merupakan ciptaan Takaeda, mantan vokalis Drive, yang sebelumnya telah membuat banyak lagu untuk penyanyi ternama. Mulai dari Nindy, Fatin Shiqdia, Audy, hingga Titi DJ. Diakuinya, Malaikat Pelindungku tersebut merupakan penghormatan Takaeda pribadi kepada ibunya.

"Arti Ibu sendiri bagi Arfa adalah orang yang kuat menghadapi anaknya. Sabar banget orangnya aku sangat bersyukur punya ibu kayak bunda. Baik banget dan bisa ngajarin aku agar jadi anak yang baik," ungkap remaja yang pernah menjuarai festival bernyanyi di Jakarta & Bekasi itu.

Arfa baru saja merilis single perdananya © KapanLagi.com/Budy SantosoArfa baru saja merilis single perdananya © KapanLagi.com/Budy Santoso

Menariknya lagi, lagu tersebut juga mendapat komentar dari Wapres RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla. Saat ditemui di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beliau pun juga punya harapan tersendiri untuk penyanyi yang mengidolakan Rossa dan Raisa itu.

"Lagu Malaikat Pelindungku yang dibawakan Arfa Marqia ini sangat enak didengar dan memberi inspirasi. Untuk itu saya berharap Arfa Marqia ini karena masih sangat muda dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk berprestasi, sehingga kita bisa juga menikmati," ungkap JK pada bulan lalu.

Video Klip Malaikat Pelindungku pun sudah bisa disaksikan di YouTube. "Video klip sendiri aku banyak pakai baju batik, biar lebih menghargai batik sebagai ciri khas bangsa Indonesia sendiri. Apalagi aku kan masih muda biar menjadi contoh bagi anak muda lainnya di seluruh Indonesia," pungkasnya.

(kpl/mhr)

Editor:  

Helmi Romadhon

Join Kapanlagi.com
↑