Penyanyi Keroncong Indra Utami Tamsir Masuk Nominasi AMI 2013

Kidung Swara Mardika | 01 Juli 2013, 21:15 WIB
Penyanyi Keroncong Indra Utami Tamsir Masuk Nominasi AMI 2013

Kapanlagi.com - Boleh jadi musik keroncong langgam tak banyak mendapat tempat di radio dan televisi negeri ini. Tetapi hal itu tak pernah membuat Indra Utami Tamsir berkecil hati untuk terus menekuni seni ini. Ia mengatakan menyanyikan keroncong langgam sudah menjadi panggilan jiwa. 

Utami merasa sangat senang bisa menekuni seni keroncong langgam. Apalagi dalam dua tahun berturut-turut, wanita kelahiran Blora, Jawa Tengah, ini telah masuk ke dalam nominasi ajang bergengsi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards. Bahkan yang membuatnya besar hati karena namanya telah disejajarkan dengan sosok semacam Waldjinah dan Sundari Soekotjo.

Indra Utami TamsirIndra Utami Tamsir

''Saya menyanyikan keroncong langgam ini karena keinginan untuk terus melestarikan warisan budaya leluhur,'' kata Utami, begitu ia lebih akrab disapa. 

Tahun lalu, album yang diberinya judul Pengantin Agung telah menempatkannya ke dalam empat nominasi AMI Awards 2012 terbaik, yakni artis, lagu, pencipta lagu dan penata musik. Sedangkan pada tahun ini, nama Utami kembali menghiasi daftar nominasi AMI Awards. Lewat album berjudul NGGAYUH KATRESNAN, nama Utami menghiasi daftar kategori terbaik untuk pencipta, artis dan penata musik. 

''Buat saya nominasi yang saya dapatkan dari AMI Awards dalam dua tahun berturut-turut ini menjadi sebuah apresiasi positif sekaligus juga memberikan motivasi buat saya untuk terus melestarikan keroncong langgam,'' kata wanita yang kini menggeluti bisnis katering bernama Sutra Wungu Selera ini. 

 

Simak juga:

Kotak Sibuk Syuting di Sela Penggarapan Album
Jockie Soeryoprayogo Raih Lifetime Achievement di AMI Awards 2012
Sundari Soekotjo: Keroncong Tidak Mati Suri
Ini Dia Daftar Pemenang AMI Awards 2012!
  (kpl/ben/kid)

Reporter:   Ruben Daniel