Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Penyanyi Muda Berbakat Irawan Careuh Gabungkan Musik Modern dan Tradisional Lewat Single 'Rungkad'

Senin, 20 Juni 2022 08:00 WIB
Penyanyi Muda Berbakat Irawan Careuh Gabungkan Musik Modern dan Tradisional Lewat Single 'Rungkad'
Irawan Careuh kenalkan single 'Rungkad' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sejak dulu hingga sekarang, Bandung dikenal sebagai kota penghasil para musisi berbakat. Kali ini, ada sosok bernama Irawan Careuh yang juga hadir dengan membawa warna baru untuk industri musik Tanah Air.

Careuh, sapaan akrabnya, memiliki karakter kuat dalam bermusik, memadukan konsep modern dibalut musik tradisional Sunda. Dan belum lama ini, Ia mengenalkan sebuah single berjudul Rungkad di bawah payung label Lukis Music.

"Sangat senang bekerja sama dengan Lukis Music. Tidak hanya lagu-lagu yang berkualitas namun konsep kreatif yang dituangkan ke dalam video klip maupun lirik. Diharapkan, single ini bisa ikut mewarnai industri Tanah Air. Terutama mengajak anak muda agar lebih mencintai budaya daerahnya," ungkap Careuh dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

Rungkad artinya hancur berkeping-keping tak berbekas. Lirik lagunya ditulis oleh Gema Dalton yang memiliki  makna atas perjuangan seorang pria yang mempertahankan kisah cintanya namun harus kandas karena suatu keadaan.

1. Ingin Lambungkan Budaya Indonesia

Gambar

Kiprah Careuh dalam dunia musik sebenarnya terbilang tidak baru. Ia mengawali karier sebagai musisi sejak 5 tahun yang lalu, berawal dari tingkahnya yang selalu menghibur hingga akhirnya memberanikan diri menapakan kakinya di atas panggung dari cafe ke cafe.

Careuh memiliki misi menyatukan seni budaya nusantara dalam sebuah karya lagu untuk dapat lebih dikenal di kalangan musisi nasional maupun internasional.

"Saya juga ingin mengajak influencer di regional Jawa Barat untuk berkarya dan membawa keanekaragaman budaya Nusantara. Karena, produk karya anak bangsa sangat kaya akan potensi dikenal di dalam dan luar negeri, bahkan menjadi ikon dan brand di mancanegara," tambahnya.

2. Minta Dukungan dari Para Pecinta Musik Tanah Air

Gambar

Sementara itu, Agus B Sutopo selaku Direktur Utama pada Lukis Musik juga mendukung penuh kiprah Careuh di industri musik Tanah Air. Tak lupa Ia juga meminta dukungan dari para pecinta musik terhadap salah satu musisinya tersebut.

"Saya juga mendukung penuh kegiatan ini yang dipegang langsung oleh Vredy Neptunus Barles sebagai produser dalam menggarap projek Musik di Lukis Music yang berdomisili di Kemang Jakarta Selatan. Support dan dukungan masyarakat Indonesia khususnya pencinta musik Tanah Air sangat dibutuhkan kepada Irawan Careuh sebagai artis dari Lukis Music," pungkas Agus.