'Perfect World' Anggun Sukses Tembus Chart US Billboard

Guntur Merdekawan | Kamis, 22 Agustus 2019 10:35 WIB
'Perfect World' Anggun Sukses Tembus Chart US Billboard

Kapanlagi.com - Anggun kembali mengukirkan sebuah prestasi membanggakan di kancah musik Internasional. Salah satu lagu Juri dari Asia's Got Talent dan juga The Masked Singer Prancis yang bertajuk Perfect World sukses mendobrak chart US Billboard untuk kategori Dance.

Seperti diketahui, ini bukan kali pertama lagu Anggun masuk chart US Billboard. Sebelumnya beberapa judul lain seperti What We Remember dan The Good Is Back juga sukses menorehkan prestasi serupa. Perfect World sendiri bertengger di posisi 45, melonjak cukup jauh dari posisi 54.

"Jujur, saya benar-benar terkejut. Lagu ini telah dimainkan secara elektrik oleh DJ yang sangat terkenal di Amerika dan telah masuk ke tangga lagu Billboard tanpa promosi apapun yang saya lakukan. Ini benar-benar luar biasa," ujar Anggun ketika mempersiapkan perannya sebagai juri untuk acara TV The Masked Singer di Paris.

1 dari 2 halaman

1. Nama-Nama yang Mulai Dinotice Anggun

Nama-Nama yang Mulai Dinotice Anggun Anggun © KapanLagi/Bayu Herdianto
Tak banyak penyanyi Indonesia yang sukses berkarir di luar negeri. Namun dalam beberapa waktu terakhir ini mulai bermunculan nama-nama baru yang menurut Goodwill Ambassador United Nation itu patut diacungi jempol karena prestasinya di luar negeri.

"Saat ini di dunia digital, musik telah berkelana ke berbagai benua. Saya sangat bangga melihat beberapa talenta muda Indonesia seperti Rich Brian, Niki atau Stephanie Poetri, anaknya temenku Titi DJ yang memulai karir di luar. Akhirnya saya bukan satu-satunya (tertawa)," kata Anggun sambil tersenyum.

2 dari 2 halaman

2. Kesibukan Terbaru Anggun

Anggun © KapanLagi/Bambang E Ros
Anggun saat ini tengah sibuk mengerjakan film televisi Internasional pertamanya untuk jaringan TV terbesar di Eropa, TF1. Jadwal syutingnya bakal dimulai pada musim gugur ini. Selain itu, Anggun juga tengah gencar melakukan kampanye kemanusiaan besar-besaran untuk sebuah organisasi amal Perancis bernama 'Aviation Sans Frontieres'. Tujuannya adalah membantu anak-anak yang sakit di negara-negara miskin untuk mendapatkan pengobatan berupa operasi yang tidak mampu.

Selain berprestasi, Anggun memang begitu aktif dengan berbagai aksi sosial yang berhubungan dengan anak-anak. Ia ingin semua anak di dunia mendapatkan kehidupan sejahtera yang adil, entah untuk masalah pendidikan, pangan dan hal-hal lainnya.

(kpl/far/gtr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑