Perilisan Album Baru Masih Abu-abu, Adele Tak Berikan Kepastian

Editor KapanLagi.com  | 20 Agustus 2020, 19:46 WIB
Perilisan Album Baru Masih Abu-abu, Adele Tak Berikan Kepastian

Kapanlagi.com - Di mana album baru Adele? Banyak penggemarnya bertanya-tanya perihal album barunya. Adele terakhir kali merilis album pada tahun 2015 silam, sampai sekarang terhitung sudah 5 tahun ia belum merilis album lagi. Hingga saat ini masih belum ada kepastian mengenai album barunya. Masih belum diketahui juga apakah ia akan merilis sebuah album atau malah sebaliknya.

Ia berjanji album barunya akan keluar pada bulan September mendatang. Janji itu dibuat saat Adele tampil di pernikahan temanmya pada bulan Februari lalu. Kemudian lewat sebuah unggahan video, janji tersebut menyebar luas hingga sampai di telinga para penggemarnya. Oleh karena itu, banyak dari penggemarnya berpikir dan berasumsi itu benar-benar akan terjadi, seperti dilansir pada Completemusic.com.

Hal itu terjadi sebelum pandemi yang mengerikan ini menyebar di seluruh dunia. Tentu saja di bulan Februari semua orang berpikir bahwa COVID-19 hanyalah sesuatu yang aneh yang ada di China dan tidak akan pernah benar-benar menarik perhatian. Namun nyatanya, virus itu membuat semua orang bersembunyi di rumah, menolak pergi ke pesta pernikahan, dan bahkan menolak untuk mampir ke studio rekaman untuk menyelesaikan album baru mereka.

Dengan pemikiran tersebut, manajer Adele, Jonathan Dickens mengatakan kepada Music Week pada bulan Juni bahwa orang-orang seharusnya tidak mengharapkan album baru pada bulan September. “Ini akan siap kalau sudah siap” katanya. Tapi kapan itu? Masih belum ada jawabannya.

Baru-baru ini Adele telah memberitahu penggemarnya tentang pembaruan lain. Kali ini bukan melalui pernikahan temannya tetapi, melalui unggahan sosial medianya. Para penggemarnya sudah sangat berharap unggahan tersebut merupakan kabar album barunya.. Namun mereka dikecewakan, lantaran unggahan itu hanyalah sebuah sampul buku yang baru saja ia baca, berjudul Untamed.

Banyak komentar dari penggemarnya, salah satunya menuliskan "Adele, di mana albumnya?" Dengan cepat dia membalas, "Sejujurnya aku tidak tahu". Perhatikan saja penggemarnya tersebut tidak menanyakan "kapan" tetapi "di mana"? Jadi, secara teknis itu artinya Adele tidak tahu dimana album barunya. Adakah kemungkinan bahwa penundaan itu bukan karena pandemi yang mencegah pekerjaan studio, melainkan karena  hal lain?

Apa pun itu, mari kita nantikan saja perilisan album baru dari Adele, apakah September memang waktunya untuk ia mengeluarkan album lagi setelah 5 tahun lamanya.

Penulis: Zakiatul Mufaricha

 

(kpl/mag)

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com
↑