Peringati Maulid Nabi, Sabyan dan Adam Ali Luncurkan Single Salaman Rasulallah

Canda Permana | Selasa, 12 November 2019 14:15 WIB
Peringati Maulid Nabi, Sabyan dan Adam Ali Luncurkan Single Salaman Rasulallah

Kapanlagi.com - Grup musik Sabyan kembali berkolaborasi dengan penyanyi asal Lebanon, Adam Ali. Sinergi kali ini menghasilkan lagu berjudul Salaman Rasulullah. Lagu tersebut dipersembahkan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"lagu ini berisi tentang pujian dan suka cita kelahiran rasul Muhammad Sallallahu Alayhi Wassalam. Konsep video klip nya sangat sederhana tapi mengandung aura yang luar biasa," kata Adam Ali dalam keterangan tertulis yang diterima Kapanlagi.com.

1 dari 2 halaman

1. Dipersiapkan Secara Matang

Dipersiapkan Secara Matang Sabyan Foto: istimewa dari label Mandara record
Nisya Sabyan mengatakan, lagu tersebut dipersiapkan secara matang, meski harus terbentur dengan jadwal dan waktu yang membuat mereka sulit bertemu.

"Walaupun jadwal kita mepet dan terbatas, tidak berarti menomor duakan kualitas. Selama proses rekaman aja misalnya, saya beberapa kali harus mengulang karena merasa belum sempurna. Dari nada yang belum pas lah, atau dari pengucapan Bahasa Arab nya, dan lain sebagainya," ujar Nisya.

Bagi Adam, bekerja sama kembali dengan Sabyan merupakan hal yang menyenangkan. Dia menganggap kelompok Sabyan ini adalah kelompok muda yang bisa membawa shalawat dan bisa diterima berbagai kalangan. Sebelumnya, kolaborasi Adam Ali dan Sabyan sukses lewat lagu Al Barq Al Yamani yang dirilis pada Mei 2019 lalu.

2 dari 2 halaman

2. Rangkaian Menuju Konser Bersama

Rangkaian Menuju Konser Bersama Sabyan Foto: istimewa dari label Mandara record
Kolaborasi antara Sabyan dan Adam Ali merupakan rangkaian menuju konser bersama bertajuk VIP World Tour 2020, yakni sebuah konser berskala Internasional yang akan diselenggarakan di berbagai negara.

Adam Ali sendiri adalah pendiri The Harmony Band, LAWS Production, dan B3 Productions. Hampir semua lagu-lagu dari Kelompok The Harmony Band merupakan hasil dari komposisi dan aransemennya. Pemuda yang baru memasuki umur 30 tahun ini bermain musik sejak usia 14 tahun. Karyanya kaya dengan sentuhan barat dengan musik oriental dan pengaruh musisi Hans Zimmer.

(kpl/dan/CDP)


Reporter:  

Dadan Deva

TOPIK TERKAIT
 
↑