Perjuangan Thito Comeback Nyanyi, Pernah Koma Hingga Jualan Nasi Bungkus

Guntur Merdekawan | Jum'at, 25 Oktober 2019 09:35 WIB
Perjuangan Thito Comeback Nyanyi, Pernah Koma Hingga Jualan Nasi Bungkus

Kapanlagi.com - Penyanyi Thito sempat jadi buah bibir karena mengalami kecelakaan di atas panggung beberapa tahun silam. Kala itu, pelantun Kau Benci dengan Cintaku itu tersegat aliran listrik 10 ribu watt karena ada masalah teknis.

Setelahnya, kondisi Thito cukup memprihatinkan, Ia bahkan sempat koma. Guna memulihkan kondisinya, Pria yang namanya melambung berkat program Cilapop itu pun memilih untuk untuk gantung mic dan fokus menjalani perawatan. Dan kini, setelah beberapa tahun berselang, Thito memutuskan untuk comeback dengan sebuah single baru.

"Rasanya masih nggak percaya bisa bernyanyi, apalagi bisa punya single baru. Setelah koma dari kecelakaan kesetrum listrik," ungkap Thito ketika ditemui beberapa waktu lalu.

 

1 dari 2 halaman

1. Tak Malu Jualan Nasi Bungkus di Pinggir Jalan

Tak Malu Jualan Nasi Bungkus di Pinggir Jalan Thito / Credit: Dokumentasi Pribadi
Sebelum comeback, Thito juga mencoba untuk menjajal dunia bisnis dengan modal yang cukup besar. Nahas, rekan bisnis sekaligus temannya membawa kabur uang modal usaha dengan kerugian mencapai Rp 500 juta. Thito pun sempat jatuh miskin.

Tapi perjuangan Thito tidak berhenti sampai disitu saja. Dia berani bangkit, bahkan membuang rasa malunya demi bertahan hidup. Ya, Thito sempat jualan nasi bungkus di pinggir jalan dan lampu merah di Jakarta.

Kegigihan Thito lantas membuahkan hasil. Secara perlahan Ia bisa membangun kantin sendiri untuk melanjutkan usaha kulinernya. Berlokasi di salah satu gedung tinggi di Jakarta, kantin Thito itu hingga kini masih bertahan.

"Hidup itu pasti ada perjuangan dan mengalami persaingan, jadi sebisa mungkin selalu berjuang di dalam kondisi apapun untuk mengejar yang kita cita-citakan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Proses Comeback ke Dunia Tarik Suara

Proses Comeback ke Dunia Tarik Suara Thito / Credit: Dokumentasi Pribadi
Pada suatu hari, Thito bertemu dengan seorang teman lamanya di dunia hiburan. Dari situ, Thito kembali diajak untuk nyanyi. Meski awalnya sempat merasa trauma, namun Ia pun akhirnya menemukan motivasi untuk comeback.

Setelah melalui berbagai proses panjang, Thito bergabung dengan label Artha Music Production. Ia pun merilis single comeback bertajuk Berdua Tak Mendua yang diciptakan oleh composer kenamaan, Bemby Boor dan 3 Composer.

"Single Berdua Tak Mendua ini tentang kesetiaan dan komitmen pada suatu hubungan, untuk tidak mendua saat kita berdua. Dan setia itu harus dibuktikan bukan cuma sebatas kata-kata. Pernah mengalaminya, namanya juga pacaran pasti pernah merasakan," tutup Thito.

 

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑