Perkenalkan Batik Ke Luar Negeri, Batik Music Festival Boyong Musisi Mancanegara

Kistin Septiyani | Sabtu, 05 Oktober 2019 04:11 WIB
Perkenalkan Batik Ke Luar Negeri, Batik Music Festival Boyong Musisi Mancanegara

Kapanlagi.com - Indonesia selalu memperingati Hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober. Tahun ini, dalam rangka memperingati hari tersebut, PT Rajawali Indonesia bersama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko mengadakan sebuah acara musik bertajuk Batik Music Festival (BMF).

Festival bertaraf internasional ini diselenggarakan pada hari ini, Sabtu (5/10/2019 di Komplek Candi Prambanan. Festival musik ini diperkirakan akan melibatkan ribuan penonton yang datang dari dalam dan luar negeri.

 

1 dari 2 halaman

1. Warisan Budaya

Warisan Budaya ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto
CEO PT Rajawali Indonesia sekaligus pencetus Batik Music Festival, Anas Syahrul Alimi mengungkapkan Hari Batik Nasional merupakan sebuah pesta yang patut dirayakan bersama. Pasalnya kain batik menurutnya menjadi sebuah warisan bangsa yang patut dilestarikan.

"Batik memang sudah sangat tersohor ke banyak negeri di dunia, namun dengan cara kolaborasi dari tiga mahakarya ini (Batik, Candi Prambanan & Musik) akan menjadi cara yang sangat tepat untuk mempromosikan batik secara lebih luas lagi melalui sebuah gelaran musik," ujar Anas dalam siaran pers yang diterima rekan media pada Jumat (4/10/2019).

2 dari 2 halaman

2. Hadirkan Banyak Musisi Ternama

Hadirkan Banyak Musisi Ternama ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto
Pagelaran Batik Music Festival ini akan hadirkan banyak musisi ternama, baik dari tanah air maupun dari manca negara. Sebut saja seperti David Foster, Kenny “Babyface” Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna, Nick Zavior, Bunga Citra Lestari, Raisa, dan Yovie Widianto and Friends siap menghibur para penonton malam nanti.

Anas mengungkapkan bahwa hal ini ia laukan untuk menarik perhatian dunia pada batik. Ia ingin memperkenalkan batik secara lebih luas. Ini lah mengapa ia membawa sejumlah musisi dari luar negeri.

(kpl/pur/TIN)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑