Pernah Tidak Naik Kelas, Ovy /rif Kurung Diri di Kamar Karena Malu

Guntur Merdekawan | Selasa, 03 Desember 2019 22:35 WIB
Pernah Tidak Naik Kelas, Ovy /rif Kurung Diri di Kamar Karena Malu

Kapanlagi.com - Gitaris band /Rif, Noviar Rachmansyah atau Ovy ternyata punya pengalaman unik di masa lalu. Siapa sangka jika dirinya ternyata pernah tidak naik kelas. Hal itu terjadi saat Ovy duduk di bangku SMA.

Salah satu alasan utamanya adalah karena Ovy kerap bolos atau kabur dari kelas. Padahal sebelumnya, ayah dari Axel Andaviar itu mengaku jika dirinya adalah salah satu murid yang berprestasi.

"Sebelumnya saya ranking terus ya, walaupun 12. Saat kelas 2 SMA, entah kenapa malas sekolah di usia yang sulit itu. Jadi saya banyak bolos, 1 semester alfanya lebih dari 100. Pas ambil rapot ternyata nggak naik," kenang Ovy saat ditemui di Jakarta, Selasa (3/12).

 

1 dari 2 halaman

1. Malu dan Mengurung Diri

Insiden itu tentu membuat orangtua Ovy begitu kecewa. Pria yang kini berusia 53 tahun itu juga merasa malu untuk bertemu dengan teman-temannya, sehingga memilih untuk mengurung diri di kamar, menyesali kesalahannya sendiri.

"Sebulan liburan saya nggak keluar rumah, malu dan nyesal. Saya nggak berani, kayak nggak punya muka buat keluar rumah saat itu. Turun ke bawah dari kamar juga nggak berani, kan kebetulan kamarku di atas, mau turun ke bawah untuk ketemu ortu aja rasanya udah berat sampai makan dikasih ke atas," kenangnya.

2 dari 2 halaman

2. Fokus Belajar Gitar

Fokus Belajar Gitar
Tapi rupanya ada hikmah yang dipetik Ovy dalam kejadian tersebut. Ya, selama mengurung diri di kamar, Ovy tak pernah berhenti bermain gitar. Dari sanalah awal mula dari perjalanan karir Ovy sebagai seorang gitaris dimulai, hingga akhirnya bisa jadi sosok besar seperti sekarang.

"Sebulan libur itu saya kerjanya cuman main gitar, dari bangun tidur sampai tidur lagi. Jadi saya belajar gitar saat nggak naik kelas," tuntasnya.

(kpl/dan/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

TOPIK TERKAIT
 
↑