Pevin, Pengamen Viral Yang Ternyata Pernah Masuk 10 Besar Indonesian Idol Cilik

Dhimas Nugraha | Kamis, 21 November 2019 22:35 WIB
Pevin, Pengamen Viral Yang Ternyata Pernah Masuk 10 Besar Indonesian Idol Cilik

Kapanlagi.com - Pengamen cilik bernama Pevin mendadak viral karena mempunyai suara emas. Bahkan, suara Pevin bisa dibilang tak kalah dengan penyanyi terkenal. Ternyata, usut punya usut, remaja 15 tahun itu merupakan pengamen yang pernah ikut ajang pencarian bakat Indonesian Idol Cilik.

Pevin mengamen karena keterbatasan ekonomi. Oleh karena itu, Pevin harus berjuang untuk membantu keluarganya. Bermodalkan sebuah gitar, Pevin harus mengamen di sejumlah daerah di Medan.

"Paling banyak 30 ribu, paling sedikit 20, 15 ribu," kata Pevin di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

1 dari 2 halaman

1. Bantuan Alat Musik Untuk Pevin

Bantuan Alat Musik Untuk Pevin Pevin pengamen viral ©KapanLagi.com/fikri Alfi Rosyadi
Melihat hal tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis memberikan bantuan berupa alat musik pengembangan karir Pevin.

"Sekarang sudah nggak ngamen lagi. Kami juga akan lanjutkan sekolahnya. Kebetulan beliau pernah Indonesian idol 10 besar. Jadi sudah pernah tampil di Jakarta cuma belom berhasil," kata AKBP Ikhwan.
2 dari 2 halaman

2. Pevin Bakal Tampil di Acara Polres Pelabuhan Belawan

Selain itu, Pevin juga bakal diberi kesempatan untuk tampil dalam acara resmi Polres Pelabuhan Belawan.

"Viral, kami rekrut, kami bina kami buat bahari bhayangkara Polres Polres Pelabuhan Belawan sehingga tidak ngamen lagi di jalan. Setiap ada kegiatan di Polres maupun di wilayah kami, dia kami tampilkan," kata AKBP Ikhwan.

"Kami tampilkan di forum-forum acara seperti kegiatan sosial dan lainnya. Kami juga membuat audisi khusus anak yatim," tutup AKBP Ikhwan.

(kpl/far/dim)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑