Popularitas One Direction Membuat Louis Tomlinson Tumbuh Dewasa Lebih Cepat

Natanael Sepaya | Sabtu, 01 September 2018 11:22 WIB
Popularitas One Direction Membuat Louis Tomlinson Tumbuh Dewasa Lebih Cepat

Kapanlagi.com - Louis Tomlinson hanyalah sosok yang biasa sebelum kemudian ia mengikuti ajang pencarian bakat X Factor dan bergabung ke dalam super group bentukan Simon Cowell, One Direction. Namun popularitas yang diraih One Direction dalam waktu singkat diakui Louis Tomlinson telah membuatnya tumbuh dewasa lebih cepat.

"Saat aku pertama kali masuk ke dalam band, atau sekitar umur 17 tahun, setahun sebelum One Direction terbentuk, aku cuma orang yang biasa. Setelah semuanya (popularitas) menghampiriku, aku mulai sedikit lebih tenang. Pengalaman yang aku alami sudah membuatku tumbuh dewasa lebih cepat," terang Louis pada koran The Sun, dilansir dari Music News.

Sebagai member One Direction yang kembali ke X Factor sebagai juri, Louis sendiri mengaku sudah siap untuk dikritik. Walau begitu semua pengalaman yang didapat selama melangkah bersama Harry Styles, Liam Payne dan Niall Horan diakui Louis telah membuatnya siap untuk menghadapi setiap kritik yang datang padanya.

1 dari 3 halaman

1. Louis Yakin Bisa Jadi Artis Yang Lebih Baik Bersama Simon Cowell

Louis Yakin Bisa Jadi Artis Yang Lebih Baik Bersama Simon Cowell © TPG Images
"Aku sadar dengan perubahan yang aku alami selama 8 tahun sejak aku ikut acara ini (X Factor). Aku tumbuh dewasa lebih cepat karena sekarang aku punya banyak tanggung jawab di pundakku. Aku sudah lebih siap untuk dikritik dan aku berhutang pada tempat di mana aku berasal yang sekaligus membuatku tumbuh bersama industri, yang membuatku lebih rendah hati," lanjutnya.

Pada momen yang sama Louis juga mengungkapkan kalau dirinya tidak pernah berencana untuk berhenti dari dunia musik. Malah, ia menganggap kalau sekarang ini adalah momen untuknya mengembangkan diri sebagai artis.

"Biar aku luruskan sedikit, musik adalah prioritasku tapi menjadi juri bersama Simon Cowell akan membentukku sebagai artis yang lebih baik. Melihat peserta yang berbeda, mendengar cerita mereka, itu semua hal yang penting untuk membuatku menjadi seorang artis," terang Louis.

2 dari 3 halaman

2. Sebut One Direction Sebagai Nama Grup Yang Lucu

Sebut One Direction Sebagai Nama Grup Yang Lucu © Splashnews
Kalau dibandingkan dengan personel One Direction lainnya, Louis Tomlinson boleh jadi satu-satunya yang tengah merasakan momen spesial. Yap, sebab di tahun ini Louis Tomlinson dipercaya untuk menjadi juri X Factor, ajang pencarian bakat yang mempertemukannya dengan Harry Styles, Liam Payne dan Niall Horan sebelum kemudian menjadi One Direction.

Pada X Factor tahun ini Louis Tomlinson duduk di kursi juri bersama Simon Cowell, Robbie Williams dan Ayda Field. Dilansir dari Digital Spy, pada episode pertama X Factor kali ini Louis bertemu dengan sebuah grup yang menamakan diri mereka sebagai No Labels.

Siapa sangka kalau kehadiran grup tersebut justru membuat Louis langsung bertanya pada mereka, apa maksud di balik nama No Labels. "Kami semua sangat berbeda, jadi kami tidak ingin memasukkan semua perbedaan itu dalam satu genre," ujar salah satu member No Labels.

3 dari 3 halaman

3. Louis Tomlinson Merasa No Labels Adalah Nama Yang Lucu

Louis Tomlinson Merasa No Labels Adalah Nama Yang Lucu © TPG Images
Mendengar jawaban itu, Louis kemudian langsung memberikan komentarnya dengan cepat tentang nama mereka dan nama One Direction sendiri. "Masalahnya adalah nama kalian. Menurutku tidak ada satu pun dari kita yang benar-benar merupakan fans One Direction. Kalau kamu memikirkan tentang nama, itu nama yang lucu," terang Louis.

Sedangkan pada tahun lalu Harry Styles juga mengakui hal yang juga dirasakan Louis tentang nama One Direction. Karena kebingungan mencari nama, saat itu Harry Styles menawarkan 'One Direction' sebagai nama grup baru mereka sebelum akhirnya merasa bingung dan aneh dengan nama tersebut.

"Sepertinya aku yang menyarankan nama itu. Aku tahu mereka tidak di sini untuk membela apapun, tapi yang memberi nama itu memang aku. Menurutku One Direction terdengar bagus. Kami sempat mencoba beberapa nama lain, dan sejujurnya aku sendiri tidak tahu. Aku menyarankan nama One Direction dan semua orang seperti, 'Yeah, kami juga suka' dan kemudian kami seperti terjebak dalam nama itu, dan ya seperti itulah ceritanya," terang Harry Styles.

(mus/ntn)


Editor:  

Natanael Sepaya

↑