Powerslaves Berikan '100% Rock N Roll' di Sinetron Anak Langit

Sanjaya Ferryanto | 19 November 2017, 22:22 WIB
Powerslaves Berikan '100% Rock N Roll' di Sinetron Anak Langit

Kapanlagi.com - 100% Rock N Roll, salah satu lagu dari grup band rock 90-an, Powerslaves dipakai sebagai original soundtrack sinetron Anak Langit. Lagu ini muncul tiap episode sekaligus menjadi bumper dalam sinetron garapan rumah produksi (PH) Sinemart tersebut.

Menurut kibordis Powerslaves, Wiwiex Soedarno mengatakan, lagu 100% Rock N Roll sangatlah cocok untuk dipakai sebagai original soundtrack sinetron yang tayang di SCTV itu. Menurutnya, dari karakter-karakter yang diperankan sama dengan semangat lagu tersebut.

“Awalnya, lagu ini hanya menjadi backsound untuk scene balap tetapi setelah dimasukan ke beberapa adegan ternyata lagu ini mempunyai jiwa yang seirama dengan karakter tegas dan gagahnya sosok-sosok jagoan dalam Anak Langit sehingga diputuskan untuk menjadi theme song,” kata Wiwiex Soedarno, belum lama ini.

Selain sebagai keyboardis Powerslaves, Wiwiex juga ikut terlibat di sinetron Anak Langit. Di sini, dia lebih sibuk di belakang layar. Dia berperan sebagai juru scoring di sinetron yang dibintangi oleh Caesar Hito itu.

Wiwiex Soedarno © YoutubeWiwiex Soedarno © Youtube

"Di kebanyakan sinetron, di saat sedih itu biasanya musik pengiringnya pake piano atau string. Kalau saya (di sinetron "Anak Langit") pake gitar akustik dengan sentuhan melodius yang menyayat," katanya.

Bukan hanya itu saja, demi mendapatkan feel dan nuansa yang tepat di setiap episodenya, Wiwiex juga selalu melibatkan diri sejak proses penulisan script. Itu dilakukan, agar dirinya bisa menentukan arah musik yang akan dibuatnya.

"Saya lalu menyiapkan ratusan trek untuk sebuah sinetron, sehingga di saat sinetron itu tayang saya hanya tinggal mengedit musik yang sudah ada, tapi tentunya sambil terus menambah stok musiknya,” ujar Wiwiex.

Selain lagu 100% Rock N Roll, rencananya akan ada lagi lagu-lagu Powerslaves lainnya yang digunakan untuk sinetron Anak Langit.

"Tidak sampai di lagu 100% Rock N Roll. Nanti bakal ada lagu lainnya yang akan digunakan sinetron Anak Langit ini. Tunggu saja kabar selanjutnya," tandas Indra Budi, manajer Powerslaves.

(kpl/far/frs)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi