Produseri Album Sendiri, Gita Gutawa Anggap Proses Pendewasaan

Guntur Merdekawan  | 17 Juni 2014, 13:21 WIB
Produseri Album Sendiri, Gita Gutawa Anggap Proses Pendewasaan
Kapanlagi.com - Sudah cukup lama tidak menelurkan karya, Gita Gutawa yang sedikit lagi menyelesaikan pendidikannya di Inggris, ternyata sudah menyelesaikan sebuah album. Saat ini, dia sudah melempar dua single yaitu Rangkaian Kata dan Hingga Akhir Waktu.

Album itu sendiri disebut Gita baru akan dilepas sekitar Idul Fitri 2014. Menunggu tanggal rilis, gadis 20 tahun ini mengaku bersemangat lantaran dalam album terbaru ini, dia tak hanya bernyanyi, namun juga memproduseri.

"Di album baru ini, aku lebih banyak bikin lagu sendiri, jadi aku berlaku sebagai produser, nyoba belajar. Papa (Erwin Gutawa) masih bantuin, mentorin, cuma memang aku yang menentukan semua," kata Gita dalam kunjungannya di kantor KapanLagi.com®, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (16/6).

Telah vakum lama, kini Gita siap kembali menggebrak/KapanLagi®Telah vakum lama, kini Gita siap kembali menggebrak/KapanLagi®

Menempuh pendidikan di negara orang, untuk pertama kalinya Gita harus hidup terpisah dari keluarga. Diakuinya, dia mendapat banyak sekali pengalaman yang lantas dituangkannya dalam lirik-lirik lagu.

"Tiga tahun terakhir ini, buatku masa-masa penting. Secara pribadi, aku tinggal sendiri, banyak pengalaman baru. Secara musik juga aku banyak eksplorasi. Aku bawa gitar, keyboard, beberapa peralatan rekaman jadi bisa bikin demo," imbuh mahasiswi jurusan Ekonomi yang sedang bersiap diwisuda ini.

"Aku bikin lagu, bikin aransemen. Aku juga udah lama vakum. Ini adalah satu bentuk proses belajar dan berkembang," ungkap Gita.

(kpl/rea/gtr)

Reporter:  

Renata Angelica

Join Kapanlagi.com
↑