PSY Rilis Album Pertama Setelah Sensasionalnya 'Gangnam Style'

Girindra Permana Cahya | 01 Desember 2015, 10:22 WIB
PSY Rilis Album Pertama Setelah Sensasionalnya 'Gangnam Style'
Kapanlagi.com - Setelah sensasional dengan Gangnam Style-nya, kini PSY siap untuk meluncurkan album terbarunya. Satu ini dikeluarkan setelah 3 tahun meluncurnya hits yang mendunia tersebut.

Dalam press confrence di Seoul pada Senin (30/10), PSY mengungkapkan tekanan yang dirasakannya ketika menggarap album ini. Ia juga mengatakan bahwa karya baru ini tak akan semeledak Gangnam Style.

"Banyak hal yang muncul di kepalaku seperti 'Jika aku menulis seperti ini, ini tak akan baik seperti Gangnam Style,' dan 'Jika aku menulis lagu ini, penikmat di seluruh dunia mungkin tak akan mengetahui maksudku.' Jadi ini memakan banyak waktu untuk mengatasi pikiran-pikiran seperti itu menjadi satu tujuan," ucap PSY.

PSY keluarkan album pertama setelah meledaknya 'Gangnam Style'-nya © splashnews.comPSY keluarkan album pertama setelah meledaknya 'Gangnam Style'-nya © splashnews.com

Album ini diberi tajuk CHILJIP PSY DA yang jika diartikan ke bahasa Indonesia adalah INI ALBUM KE-TUJUH PSY. Lagu berjudul Gentleman dipilihnya sebagai single pertama dalam album ini.

Gangnam Style sendiri masuk pada album PSY yang ke 6. Dalam YouTube, karya ini didaulat sebagai video dengan penonton paling banyak sebesar 2.46 milliar orang!

PSY memasukkan banyak variasi dalam albumnya kali ini seperti genre  Hip Hop, dance music dan punk. Selain itu bermacam-macam emosi juga dicampur dalam album ini seperti senang, marah, sedih, syukur, cinta, benci dan serakah, seperti yang ia lakukan pada album sebelumnya.

(bil/otx)