Puaskan Penggemar di Jakarta, Konser Jikustik Reunian Sajikan Tawa Canda & Haru Biru

Rezka Aulia | Minggu, 21 Juli 2019 07:10 WIB
Puaskan Penggemar di Jakarta, Konser Jikustik Reunian Sajikan Tawa Canda & Haru Biru

Kapanlagi.com - Setelah 10 tahun, Jikustik dengan format Pongki Barata (vokal, gitar), Icha (bass), Dadi (gitar), Adhit (keyboard), dan Carlo drum kembali hadir di Jakarta dalam sebuah konser bertajuk Jikustik Reunian. Bertempat di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Jum'at (19/7), konser rekonsiliasi ini sukses puaskan penggemar mereka.

Tawa dan tangis mewarnai konser yang digagas oleh Rajawali Indonesia Communication tersebut. Sekitar dua jam lebih, penonton dibawa bernostalgia dengan deretan lagu hits dari band yang berasal dari Jogjakarta tersebut.

Lagu Maaf membuka konser Jikustik Reunian yang disambut tepuk tangan dan teiakan histeris ribuan penonton yang memadati Balai Sarbini. Aku Datang dan Tak Ada Yang Abadi pun bergantian berkumandang di atas panggung megah dengan tatanan lampu yang menawan mata.

1 dari 3 halaman

1. Suasana Hangat Penuh Keakraban

Suasana Hangat Penuh Keakraban © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Di atas panggung, Pongki dan Icha memang yang paling banyak bersuara dengan candaan khas Jogjakarta di atas panggung. Keduanya pun kerap saling ledek. Hubungan Pongki dan Icha memang sempat dikabarkan tidak baik. Perseteruan mereka pun disinyalir membuat Pongki hengkang dari Jikustik pada tahun 2009 lalu.

Tawa lepas penonton pun pecah ketika Pongki menyindir Icha sebagai penyebab keluarnya dirinya dari Jikustik. "Kamu keluar (Jikustik) gara-gara Dadikz, kalau aku keluar gara-gara kamu," kata Pongki di atas panggung.

Setelah itu, suasana makin cair. Beberapa kali Pongki berhasil membuat ribuan penonton terbahak-bahak dengan candanya. Tak mau kalah, Icha Jikustik dengan kepolosannya juga mampu mengocok perut penonton. Salah satunya ketika ingin memulai memainkan lagu Saat Kau Tak Di Sini.

2 dari 3 halaman

2. Sampai Menangis di Panggung

"Sejak saya keluar sebagai basis, Jikustik tidak pernah menyanyikan lagu ini. Cuma saya yang bisa," ucap Icha diikuti tawa penonton.

Tak hanya tawa, seperti yang telah diprediksi sebelumnya, konser ini akan menyajikan suasana haru. Hal itu terlihat menjelang akhir konser di lagu Puisi. Pongki dan Icha terlihat tak bisa menahan air matanya. Melihat itu, penonton pun terbawa suasana dan beberapa ikut meneteskan air mata.

"Saya sedih, mungkin ini terakhir kalinya kami ketemu di panggung," ucap Icha sambil meneteskan air mata.

3 dari 3 halaman

3. Di-Akhiri Dengan Indah

Di-Akhiri Dengan Indah © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Reuni pun harus berakhir, lagu Akhiri Dengan Indah menjadi penuntas penampilan Jikustik formasi awal."Terima kasih Jakarta, we love you," kata Pongki sambil meminta semua personil ke bibir panggung untuk memberikan penghormatan kepada penonton.

Konser di Jakarta ini adalah kedua kalinya Jikustik bereuni. Sebelumnya, pada Maret lalu Konser Jikustik Reunian mampu memuaskan kerinduan penggemarnya di Jogjakarta.

 

(kpl/pur/rna)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑