Pukulan Terberat AKB48, Takahashi Minami Out!

Natanael Sepaya | 10 Desember 2014, 03:19 WIB
Pukulan Terberat AKB48, Takahashi Minami Out!

Kapanlagi.com - Tahun 2014 pasti menjadi tahun terberat bagi AKB48. Nggak cuma satu, tapi ada banyak momen perpisahan AKB48 dengan para member utamanya. Hal ini juga membuat idol group asal negeri sakura itu mengalami krisis member.

Sekali lagi, mereka harus mengalami pukulan telak. Baru saja senin lalu Takahashi Minami resmi menghadiri upacara graduasinya bersamaan dengan acara AKB48 special theater performance untuk kesembilan kalinya.

Nggak cuma dirundung kesedihan, ini juga menjadi pukulan terberat bagi member AKB48 lain. Pasalnya, Minami adalah salah satu member tertua sekaligus leader dari seluruh member AKB48.

Meski begitu, rupanya ini pengunduran diri Minami ini terjadi setahun lebih cepat dari jadwal yang sudah direncanakan. Ya, seharusnya Minami mengundurkan diri pada 8 Desember 2015. Dia pun mengungkapkan alasannya pada para fans dan member AKB48 lainnya.

Yokoyama Yui dan Takahashi Minami ©Tokyohive.comYokoyama Yui dan Takahashi Minami ©Tokyohive.com

"Aku sangat senang bergabung dengan AKB48. Meski ini setahun lebih cepat, aku merasa, aku adalah leader teman-teman yang lain, dan ini sudah waktunya untuk menyerahkan tugas-tugasku pada teman-teman," Ungkap Takahashi Minami.

Tapi nggak cuma dihormati dan disegani AKB48 saja. Ketika pertama kali JKT48 berdiri, Minami adalah sosok pertama yang melihat sejarah besar idol group pertama di Indonesia itu.

Meninggalkan banyak kesan dan kenangan, Minami sudah menunjuk satu sosok yang dianggapnya pantas sebagai baton AKB48. Yokoyama Yui, didaulat Minami sebagai pemimpin AKB48.

Meski tidak mudah, Minami percaya kalau Yui sanggup untuk menjadi sosok terdepan bagi para member muda lainnya. Tetap semangat untuk AKB48 dan JKT48!.

(kpl/ntn)

Editor:   Natanael Sepaya