Puluhan Tahun Berkarya, Para Personel Wayang Pernah Bosan

Risang Sudrajad | 23 Oktober 2015, 12:22 WIB
Puluhan Tahun Berkarya, Para Personel Wayang Pernah Bosan

Kapanlagi.com - Pastinya bukan sebuah hal yang mudah untuk menjaga eksistensi sebuah band agar terus berkarya di tengah ramainya industri musik tanah air. Hal itu pula yang pastinya dirasakan oleh para personel grup band Wayang.

Eksis sejak tahun 1995 silam, band yang populer lewat lagu Damai ini sudah merilis banyak karya fenomenal. Album-album mereka seperti WYG, PERBEDAAN, DARI HATI hingga DONGENG merupakan bukti nyatanya.

Dua personel Wayang yang saat ini masih bertahan, Ramdan Wahyudi dan Ahmad Fauzi pastinya juga banyak mendapatkan halangan dalam berkarya. Selain dari faktor eksternal, kendala itu juga kerap datang dari diri sendiri seperti perasaan bosan.

Wayang pernah bosan bermusik © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoWayang pernah bosan bermusik © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Kalau bosan itu sudah lewat, kita pernah bosan, tapi memang itu proses. Setiap band pasti pernah ngalamin itu, tergantung individunya seperti apa. Karena kita tidak pernah lepas dari musik, anak-anaknya juga suka silaturahmi dan akhirnya hubungan itu berjalan terus dan seterusnya," ujar Ramdan Wahyudi saat mengunjungi kantor Kapanlagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/10).

Nyatanya, hal itu belum cukup untuk menghentikan tekad para personel Wayang yang memang ingin terus eksis di industri musik tanah air. Dukungan fans lah yang mereka anggap sebagai sebuah motivasi utama untuk tetap menghasilkan karya-karya baru.

"Setiap Wayang bikin sesuatu mereka selalu dorong kita, ayo dong Wayang keluarin lagi. Makanya kita ngeluarin single karena permintaan mereka. Kadang juga mereka kasih foto jaman dulu, itulah membuat kita main lagi buat mereka," pungkas Ramdan.

(kpl/abl)

Editor:   Risang Sudrajad