Pupus Impian Jadi Sailor Moon, Ve JKT48 Jadi Jagoan di Komik Aksi

Girindra Permana Cahya | 27 Januari 2017, 12:22 WIB
Pupus Impian Jadi Sailor Moon, Ve JKT48 Jadi Jagoan di Komik Aksi

Kapanlagi.com - Nggak cuma soal musik dan perform mereka secara live, JKT48 terus mengeksplor ranah-ranah kreatif mana yang kiranya cocok untuk dipasarkan. Akan hadir sebuah komik yang menampilkan para personel JKT48 sebagai karakter-karakter di dalamnya berjudul HeartXBreak.

Salah satu personel yang akan hadir dalam komik ini adalah Jessica Veranda. Bertemakan sekolah khusus Idol yang di dalamnya terdapat anak-anak berkekuatan super, Ve akan menjadi karakter bernama Tempest yang memiliki kekuatan khusus mengendalikan badai.

Selain Ve, ada tiga karakter lain dari alterego personel JKT48. Melody akan menjadi Matron yang memiliki kekuatan armor, Ratu Vienny sebagai Valkyrie sebagai scientist yang memiliki kacamata super dan Cindy Yuvia sebagai dirinya sendiri yang masih mencari kekuatannya supernya.

Ve melihat wajah Tempest, karakternya dalam komik HeartXBreak © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoVe melihat wajah Tempest, karakternya dalam komik HeartXBreak © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Ngomong-ngomong, bisa dikatakan keterlibatan Ve menjadi karakter komik HeartXBreak ini sesuai dengan cita-citanya saat kecil. Besar sebagai generasi 90-an, Ve benar-benar menikmati kala tayangan anime Sailor Moon masih sering ditayangkan di layar kaca. Saat masih kecil, ia mengatakan bahwa cita-citanya dulu ingin jadi Sailor Moon.

"Jadi sebenarnya dari kecil aku mengidolakan Sailor Moon, kalau ditanya cita-citanya aku pengen jadi Sailor Moon. Tapi pas dewasa nggak kesampaian,” papar gadis cantik berpenampilan kalem ini saat peluncuran komik HeartXBreak hasil kolaborasi JKT48 dan Kosmik di Theater JKT48 FX Mall Senayan, Jakarta Selatan (26/01).

Dalam komik HeartXBreak diceritakan bahwa karakter Melody (Matron) merupakan pemimpin sekolah Idol (para superhero). Namun, setelah dua tahun berada di titik tertinggi, Matron berhasil dilengserkan oleh karakter Veranda (Tempest). Mulai dari sana berbagai macam konflik dan drama aksi berlangsung. Edisi perdana komik HeartXBreak sendiri rencananya akan rilis terbit pada Jumat malam (27/01) pukul 18.00 di halaman official Kosmik.id.

(kpl/otx)

Reporter:   Djoko