Ragam Seniman Lokal Banyuwangi Buka Meriahnya Jazz Gunung Ijen 2019

Sanjaya Ferryanto | Minggu, 22 September 2019 23:22 WIB
Ragam Seniman Lokal Banyuwangi Buka Meriahnya Jazz Gunung Ijen 2019

Kapanlagi.com - Usai Jazz Gunung Bromo berhasil dilaksanakan pada 26 dan 27 Agustus lalu, Jazz Gunung Ijen 2019 akhirnya juga terselenggara pada Sabtu (21/9/2019). Perhelatan akbar musik jazz ini dibuka dengan penampilan dari berbagai musisi lokal Banyuwangi yang sangat unik dan menarik.

Lalare Orkestra menjadi tanda dimulainya Jazz Gunung Ijen 2019. Orkestra yang anggotanya adalah siswa siswi sekolah dasar dan sekolah menengah ini menampilkan perpaduan dari musik modern dan tradisional. Menyaksikan musisi-musisi kecil yang sangat handal bernyanyi dan memainkan gamelan menjadi opening yang sangat memukau untuk acara ini.

 

1 dari 2 halaman

1. Nostalgia Bareng MLD Jazz Project Season 4

Nostalgia Bareng MLD Jazz Project Season 4 Kapanlagi/Kistin Septiyani
Setelah mendengarkan musik yang unik, perpaduan modern dan tradisional, penonton lalu diajak bernostalgia dengan penampilan MLD Jazz Project season 4. Band hasil bentukan MLD Jazz Project ini menampilkan beberapa lagu lama yang diaransemen ulang.

Para penonton pun terlihat begitu menikmati penampilan mereka. Banyak dari penonton yang turut bernyanyi mengikuti lagu-lagu yang ditampilkan.

2 dari 2 halaman

2. Kolaborasi Unik 'Bintang Mencari Bintang'

Ada lagi sebuah kolaborasi unik yang membuka gelaran Jazz Gunung Ijen 2019 ini. Kolaborasi ini merupakan sebuah proyek yang dipimpin oleh basist ternama Indonesia Bintang Indrianto.

Proyek ini memadukan musik jazz dengan kearifan lokal. Bintang Indrianto berkolaborasi dengan dua musisi ternama lokal serta empat orang musisi hasil dari pencariannya delama sembilan bulan di kota paling timur Pulau Jawa itu.

Tak hanya perihal warna musik, penampilan mereka di Jazz Gunung Ijen ini juga semakin istimewa dengan aksi para penari daerah yang merupakan para pelajar salah satu sekolah di daerah tersebut.

(kpl/tin/frs)


Reporter:  

Kistin Septiyani

↑