Raisa Percayakan Pengerjaan Lirik Lagu 'You' Pada Gamaliel Tapiheru

Rezka Aulia | Rabu, 09 Oktober 2019 22:09 WIB
Raisa Percayakan Pengerjaan Lirik Lagu 'You' Pada Gamaliel Tapiheru

Kapanlagi.com - Musisi papan atas Raisa merilis single berbahasa Inggris bertajuk You. Lagu ini liriknya diciptakan oleh Gamaliel Tapiheru yang dikenal sebagai personel grup vokal GAC.

Uniknya, tembang You menjadi karya pertama yang liriknya diciptakan Gamal untuk penyanyi lain. Pasalnya selama ini ia hanya menciptakan lagu untuk dibawakan grupnya saja.

"Ini lagu pertama yang gue tulis untuk musisi lain, terlepas dari Audrey dan Cantika. Awalnya dipercayakan menulis lagu bersama Raisa juga, cuma dalam prosesnya gue yang nulis semua," kata Gamaliel saat perilisan lagu You di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).

1 dari 2 halaman

1. Teman Lama

Teman Lama © KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Raisa memilih Gamaliel Tapiheru untuk menulis lirik lagu You dikarenakan mereka berteman sudah lama. Bahkan di album sebelumnya, Gamaliel bertindak sebagai vocal director.

"Kita teman udah lama, sekitar empat tahun. Gamal juga bantu aku di album Handmade jadi vocal director, terus kemarin bantu juga pas featuring sama Dipha Barus," ucap Raisa ditemui di tempat yang sama.

"Raisa jadi musisi pertama yang mempercayakan proyek sama gue. Mungkin teman-teman tahu gue sering jadi vocal director musisi lain, yang pertama menceburkan itu Raisa," imbuh Gamaliel.

2 dari 2 halaman

2. Kegilaan Jatuh Cinta

Tempo lagu You yang up beat begitu kontras dengan karya Raisa sebelumnya. Sebagaimana diketahui, Raisa identik dengan lagu mellow dengan lirik menyayat hati. Meski kali ini masih bicara tentang cinta, namun dibawakan dengan ceria.

"You ceritanya tentang kegilaan orang kalau lagi jatuh cinta. Biasanya pacaran ala ala, jadi masih antara pikiran sama hati suka berantem. Hatinya bilang iya deh, pikirannya bilang jangan deh," tandas istri aktor Hamish Daud ini.

 

(kpl/abs/rna)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑