Ramaikan Industri Musik Indonesia, PRIA Rilis Single Berjudul Kisah

Rezka Aulia | Senin, 19 Agustus 2019 08:10 WIB
Ramaikan Industri Musik Indonesia, PRIA Rilis Single Berjudul Kisah

Kapanlagi.com - Nama trio vokal PRIA memang masih terdengar asing di telinga pecinta musik Indonesia. Meski masih terbilang baru secara grup, tiga personil PRIA adalah pemain lama di industri musik. Lucky Octavian, Ari Sanjaya, dan Iwan Abdie yang merupakan personil PRIA telah lama bekecimpung di industri musik Tanah Air.

Lucky Octavian merupakan jebolan Indonesian Idol pertama tahun 2004. Dari situ karirnya makin melesat dan sempat merilis album solo All About Love. Ari Sanjaya pun sempat mencicipi Indonesia Idol tahun 2005 dan pernah menelurkan album berjudul Biarkanlah Cinta. Sedangkan Iwan Abdie merupakan jebolan Akademi Fantasi Indosiar 2005 dan juga vokalis Bali Lounge. Ia juga pernah merilis album berjudul Brand New Day.

Kurang lebih setahun belakang, ketiganya mantap membawa nama PRIA. Yang terbaru, diproduser oleh Bayu Wargo, sebuah single berjudul Kisah pun dirilis. Menurut Bayu, yang juga sebagai pencipta lagu, pertemuannya dengan PRIA memang seperti jodoh yang telah ditentukan Tuhan. Dari sekian banyak penyanyi yang pernah dicoba menyanyikan lagu ini, PRIA yang paling pas.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Harmoni Suara

Harmoni Suara © Istimewa
"Lagu Kisah ini memang cocok dinyanyikan oleh penyanyi laki-laki. Saya sudah bertemu banyak penyanyi tapi yang cocok ya grup PRIA ini," kata Bayu ketika dijumpai beberapa waktu lalu.

Dalam perjalanannya, lagu ini akhirnya harus dibagi dalam pemecahan suara tiga vokal. Meski sulit, Lucky menyebut hal itu sebagai sebuah tantangan yang harus dilewati. Hasilnya, lagu yang diaransemen oleh M. Kadek Rahardika menjadi lebih pop dan easy listening agar mudah dinikmati masyarakat.

 

2 dari 2 halaman

2. Kendala Produksi

"Proses rekaman itu di bulan Ramadan sampai malam hari. Tantangannya ya saat berpuasa kami merekam lagu Kisah ini. Yang susahnya memang memadukan tiga karakter suara dalam satu lagu," jelas Lucky Octavian.

Kendala lain saat rekaman adalah soal kesehatan personil. Ketiga bergantian sakit saat harus rekaman. Namun, profesionalisme dan visi misi membuat ketiganya mampu melewati kendala tersebut.

"Nah anehnya, setiap proses rekaman, salah satu dari kami pun ada aja yang sakit. Itu yang jadi sedikit kendala, tapi kami bisa memahaminya," kata Iwan Abdie.

(kpl/pur/rna)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑