RAN Rilis 'Saling Merindu', Asta Tertantang Untuk Menulis Lirik Lagu

Gogor Subyakto | Senin, 11 November 2019 07:28 WIB
RAN Rilis 'Saling Merindu', Asta Tertantang Untuk Menulis Lirik Lagu

Kapanlagi.com - Di penghujung akhir tahun ini, grup musik RAN membuat project yang dinamakan 'Omne Trium Perfectum: The Series' di mana setiap personilnya dipercaya untuk menggarap sebuah satu lagu.

Setelah Agustus lalu, RAN merilis single 'Ain't Gonna Give Up' yang diproduseri olah Rayi RAN, kini giliran RAN merilis lagu karya Asta RAN berjudul 'Saling Merindu'.

1 dari 2 halaman

1. Tantangan Asta Pertama Kali Menulis Lirik Lagu

Ini adalah pertama kalinya bagi Asta menulis lirik lagu. Karena selama ini dirinya lebih banyak membuat aransemen musik untuk RAN. Ia pun merasa tertantang ketika menulis lirik lagu 'Saling Merindu.

"Saling merindu ini lagu pertama kali saya menulis liriknya. Dalam membuat lirik biasanya Rayi dan Nino. Ada satu tantangan di mana saya membikin tema cerita terus menulis sebagian besar liriknya, pada dasarnya juga tetap diselesaikan bersama Rayi dan Nino," ujar Asta saat ditemui di Titik Temu Coffee di M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (8/11).

"Awalnya memang challenging banget karena biasanya buat aku pribadi kalau dengar lagu lebih perhatiin musiknya. Makanya mungkin lebih bersumbangsih banyak di musiknya kayak aransemennya, sound seperti apa, teknis progressnya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Pengalaman Pribadi

Pengalaman Pribadi © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah
Meski awalnya kesulitan ketika mencoba menulis lirik lagu, tapi untuk di lagu 'Saling Merindu' Asta merasa lebih mudah. Karena lagu ini diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi yakni tentang perasaan rindu kepada sang mantan.

"Awanya agak susah dicoba tapi entah kenapa untuk lagu ini kayak semacam dapat ilham gitu kayak cepat aja bikinnya. Kalau sebelumnya agak effort mesti revisi segala macam kalau ini tuh ngalir aja jadi karena itu juga kayaknya ini lagunya," ungkapnya.

"Kebetulan lagu ini memang berdasarkan pengalaman sendiri. Cuma berusaha membuat cerita yang kayaknya bisa dirasakan oleh orang lain. Kayak orang punya mantan merindu sama mantan, tapi nggak berani ngungkapin. Jadi kayak sebisa mungkin related sama orang. Kita suka banget buat lagu yg bisa menjadi soundtrack buat hidup semua orang," pungkas Asta.

(kpl/rhm/ssm)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑