Rapper Indonesia di Kancah Dunia, Rich Chigga Ubah Nama Panggungnya

Ahmat Effendi  | 02 Januari 2018, 12:52 WIB
Rapper Indonesia di Kancah Dunia, Rich Chigga Ubah Nama Panggungnya

Kapanlagi.com - Di awal tahun 2018, satu perubahan besar dibuat oleh rapper muda Brian Imanuel. Sosok yang sempat menjadi sensasi karena lagu Dat Stick tersebut mengubah nama panggungnya. Jika sebelumnya ia memilih nama Rich Chigga, maka kini ia memakai nama panggung Brian.

Perubahan tersebut ia ungkap melalui twitter @iambrianimanuel. Rapper kelahiran 3 September 1999 asal Indonesia itu sebelumnya berhasil menembus industri musik Amerika dan menelorkan berbagai karya. Selain mengubah nama panggung, Brian juga meluncurkan lagu baru.

"Yes I now go by ‘Brian'. I have been planning to do this forever and I'm so happy to finally do it. I was naive & I made a mistake. new year, new beginning, happy new years™ .(Ya aku sekarang memilih nama Brian. Aku sudah lama merencanakan ini dan sangat gembira karena akhirnya bisa melakukannya. Di masa lalu aku naif dan membuat banyak kesalahan. Tahun baru, awal baru, dan selamat tahun baru),” tulisnya melalui twitter.

Lagu baru Brian berjudul See Me dan bakal menjadi bagian dari album barunya. Saat ini Brian tengah mempersiapkan album berjudul AMEN yang rencananya dirilis pada tanggal 2 Februari 2018 mendatang dan bisa didapatkan di seluruh dunia.

Selain menjadi penyanyi, pemuda berbakat berusia 18 tahun tersebut selama ini memang banyak memproduksi sendiri lagu-lagunya. Karya-karyanya banyak diposting melalui channel youtube Brian Imanuel dan 88rising. Brian telah berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama Amerika di antaranya 21 Savage, XXXTentacion hingga Diplo.

Selain itu setelah Dat Stick, Brian sempat meluncurkan beberapa lagu lain. Di antaranya ada Who That Be, Seventeen, Back At It, Gospel, Glow Like Dat, Chaos dan Crisis. Brian juga telah menggelar tur di Amerika serta saat ini dalam masa promosi untuk tur selanjutnya di Eropa di antaranya bertempat di Paris, London, Cologne, Berlin dan Amsterdam.

(hig/sjw)

Editor:  

Ahmat Effendi

 
Join Kapanlagi.com
↑