Rayakan 6 Tahun Theater, JKT48 Adakan Pertunjukan Spesial

Sanjaya Ferryanto | Minggu, 09 September 2018 19:22 WIB
Rayakan 6 Tahun Theater, JKT48 Adakan Pertunjukan Spesial

Kapanlagi.com - Sebagai penutup 3 hari rangkaian perayaan HUT Theater JKT48 ke 6 (8/9), team J sebagai team paling senior melakukan pertunjukan special theater. Sebelum pertunjukan dimulai Shania Junianatha (Kapten JKT48), Gabriela Maragerth Warouw (Kapten Team J) , Viviyona Apriani (Kapten Team KIII) dan Ayana Shahab (Kapten team T) memasang plakat penanda usia theater.

Pertunjukan special berlangsung kurang lebih 2 jam, dengan menyuguhkan lagu-lagu signature team J baik yang dari setlist ataupun yang muncul di single sebagai coupling song seperti: First Rabbit, Durian Shonen, Nagi ichi, Ratu para Idola, Dialog Kenari, Virginity sampai dengan Punkish.

Perayaan HUT Theater kali ini semakin special dengan kehadiran 12 member AKB48 yang hadir bersama General Manager Yui Yokoyama. Ada pula Rena Nozawa yang merupakan eks member JKT48 yang sekarang berada di team 4 AKB48 yang bertindak sebagai translator.

1 dari 3 halaman

1. Kesan AKB48 Kepada JKT48

Saat perkenalan Shania Junianatha bertanya kepada salah satu member AKB48 yang diwakili oleh Yui Oguri bagaimana kesan mereka terhadap JKT48. "JKT48 itu lucu, JKT48 semangat sekali" ujar Yui Oguri dengan bahasa Indonesia

"Pintar bahasa Indonesia, Rena (Nozawa) yang ngajarin yah?" timpal Shania. "Iya, kalian ingat akun ngga ? aku Rena Nozawa" Sahut Rena.

Setelah itu AKB48 membawakan lagu "River" , dan juga melakukan potong kue bersama untuk HUT Theater ke 6. AKB48 kebetulan sedang di Jakarta untuk mengisi acara?Japan Music Festival 2018.?

2 dari 3 halaman

2. AKB48 Tampil Bersama JKT48 di JAK-Japan Matsuri 2018

AKB48 Tampil Bersama JKT48 di JAK-Japan Matsuri 2018 JKT48 & AKB48 © Kapanlagi/Bayu Herdianto
agi pecinta idol grup asal jepang, tentu akan diberikan kejutan oleh festival tahunan JAK-Japan Matsuri 2018. Pasalnya, tahun ini AKB48 akan hadir menjadi bintang tamu di perhelatan akbar festival jepang tahunan pada 8-9 September 2018 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Kedatangan AKB48 ke Indonesia bukanlah yang pertama. Pada 2015 lalu, mereka pernah menggelar konser bersama yang bertajuk Bergandengan Tangan Bersama Kakak. Tahun ini mereka kembali bertemu untuk mempersembahkan penampilan spesialnya yang bertepatan dengan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang. Kira-kira seperti apa penampilan yang akan dibawakan?

"Dari AKB48 sendiri ada 12 member dan nantinya kami akan membawakan 10 lagu. Melalui acara music festival ini kami diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan JKT48," ucap Oguri Yui, salah satu personel AKB48 pada press conference di Hotel Sultan, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (7/9) malam.

3 dari 3 halaman

3. AKB48 Nyanyikan Lagu Dalam bahasa Indonesia

"Nanti rencananya dari AKB48 akan membawakan lagu dalam bahasa Indonesia, kemudian JKT48 akan membawakan lagu dalam bahasa Jepang," tambahnya.

Ternyata ada cerita dibalik kedatangan para personel AKB48 ke Jakarta. Salah satunya adalah kesulitan berbahasa Indonesia. Kolaborasi mereka kabarnya akan disajikan spesial dengan saling bertukar bahasa saat menyanyikan masing-masing lagu mereka.

"Untuk mempelajari lagu bahasa Indonesia, kami berlatih selama tiga hari untuk bisa hafal. Kami terus belajar Bahasa Indonesia, karena kami berharap bisa lancar dalam berbahasa Indonesia," ucap Kawamoto Saya, personel AKB48 lainnya.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

TOPIK TERKAIT
 
↑