Rayakan Dua Tahun Pernikahan, Hifdzi Khoir Rilis Single Anyar Berjudul Petrikor

Canda Dian Permana   | Senin, 18 Oktober 2021 18:36 WIB
Rayakan Dua Tahun Pernikahan, Hifdzi Khoir Rilis Single Anyar Berjudul Petrikor
Pertikor (credit: Kapanlagi.com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Nama Hifdzi Khoir dikenal mulanya sebagai komika. Dikenal sebagai komika yang absurd dengan logat Thailand, Hifdzi kemudian mengembangkan sayapnya sebagai aktor dan juga penyanyi.

Di dunia tarik suara, Hifdzi tergabung dalam sebuah grup band bernama Orkes Pensil Alis. Ia pun mencoba peruntungan sebagai solois dengan merilis single bertajuk Ambigu pada 2017. Yang terbaru, pemain film target merilis single anyar berjudul Petrikor pada 13 Oktober 2021.

Single Petrikor dirilis bertepatan dengan perayaan ulang tahun pernikahannya dengan Rinita Dini Eka Sari yang kedua tahun. Awalnya, single ini juga dirilis bertepatan dengan special show dirinya, namun karena pandemi acara tersebut harus diundur.

"Ide lagu ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2018 pas baru kenal sama istri. Lalu banyak hal yang bikin gak bisa rekaman. Akhirnya dirilisnya bertepatan dengan momen dua tahun pernikahan saya dengan istri," kata Hifdzi saat dihubungi Kapanlagi.com belum lama ini.

1. Aroma Alami

Bukan Hifdzi namanya kalau tidak mengeluarkan diksi-diksi unik. Sama halnya dengan judul lagu barunya ini, Petrikor. Dalam bahasa Yunani, Petrikor berarti aroma alami yang dihasilkan saat hujan jatuh di tanah kering. Dari kata ini lah lahir lirik-lirik yang menyatu menjadi sebuah lagu.

"Ide dasar kaya lirik dari aku. Cuma aku dibantuin temen-temen soundcloud di Jogja. Salah satunya dibantu sama Mas Dicky dari Olski," ucap Hifdzi.

"Dulu pernah baca di buku atau sosmed kata-kata Petrikor. Kayanya seru kalau dibuat judul lagu. Akhirnya ketemu judul, nada, semuanya dan kesampaian," lanjutnya.

Lewat lagu Petrikor, Hifdzi ingin membagikan kisah cintanya kepada khalayak. Tanpa tujuan untuk mempengaruhi, ternyata lagu ini pun memiliki kesamaan dengan banyak orang.

"Ini perjalanan personal aku dari kenalan sampai menikah sama istri. Tapi banyak hal yang related sama orang-orang. Ini juga cerita soal kalau menikah tuh gak cuma senangnya doang tapi ada sedih, tapi semua dinikmati aja," terangnya.

2. Ingin Terus Berkarya

Hifdzi pun ingin terus berkarya, baik lewat stand up comedy ataupun lagu-lagu lainnya. Ia juga telah merencanakan special show dirinya yang tertunda.

"Special bakal dilaksanain Akhir Februari. Sambil liat kondisi nanti mau aku jadiin tur di beberapa kota. Kalau single mau banget ya pasti. Semoga dapet ilham lagi. Ambigu dan Petrikor ini idenya dapet pas lagi di motor, semoga nanti muncul lagi ilham-ilham lainnya untuk bikin single selanjutnya," tutupnya.

Video klip lagu ini juga telah dirilis. Semuanya dilakukan di Jakarta dan dibantu oleh teman-teman dari Jogja. Sampai berita ini dibuat, video klip Petrikor telah ditonton hingga 20 ribu views.

Reporter:   Mathias Purwanto.

Topik Terkait