Rayakan Ultah Album, Beastie Boys Dibuatkan Mural

Mahardi Eka Putra | 28 Juli 2014, 10:01 WIB
Rayakan Ultah Album, Beastie Boys Dibuatkan Mural

Kapanlagi.com - Ada banyak cara untuk merayakan ulang tahun. Grup hip-hop asal Amerika Serikat, Beastie Boys melakukannya dengan cara unik. Mereka mendapatkan sebuah kado berupa mural. Keren bukan?

Mural tersebut dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-25 album mereka yang berjudul PAUL'S BOUTIQUE. Dan sama seperti namanya, mural istimewa ini akan dibuat di jalan dekat Paul's Boutique - toko kecil yang dijadikan inspirasi grup hip-hop ini untuk membuat album mereka di tahun 1989. Bahkan nama tokoh tersebut dijadikan nama album.

Untuk pembuatan mural satu ini, seniman Danielle Mastrion dipercaya untuk penggarapannya. Aksi pembuatan mural ini dilakukan sebagai tindak lanjut penolakan pemkot New York untuk menamai jalan di mana butik tersebut berada dengan nama Beastie Boys.

Para penggemar dan juga pihak Beastie Boys merasa bahwa album mereka lah yang mempopulerkan toko kecil dan jalan di depannya. Namun pihak dewan kota rupanya kurang setuju dengan usulan tersebut. Alhasil Januari lalu permintaan Beastie Boys ditolak.

Gambar Album PAUL'S BOUTIQUEGambar Album PAUL'S BOUTIQUE

Apa yang membuat album ini istimewa dibanding dengan album Beastie Boys yang lain?  Tak lain karena album ini berhasil bercokol di peringkat 14 Billboard 200 Amerika Serikat saat dirilis dulu. Beberapa track dari lagu ini seperti Hey Ladies dan Shadrach menjadi hits kala itu.

Dengan delapan album yang telah dirilisnya, Beastie Boys sejatinya termasuk grup hip-hop yang produktif. Sayangnya di tahun 2012 salah satu personilnya Adam Yauch meninggal dunia. Sejak saat itu, mereka tak pernah lagi tampil secara live atau merekam album baru.


(dig/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra