Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Recycle Lagu 'Sekali Ini Saja', Rossa Merasa Dituntun Almarhum Glenn Fredly Saat Proses Rekaman

Selasa, 19 April 2022 06:15 WIB
Recycle Lagu 'Sekali Ini Saja', Rossa Merasa Dituntun Almarhum Glenn Fredly Saat Proses Rekaman
Rossa - Glenn Fredly ©instagram.com/itsrossa910/glennfredly309

Kapanlagi.com - Penyanyi Rossa merilis single baru bertajuk Sekali Ini Saja. Karya teranyarnya ini merupakan daur ulang dari lagu almarhum Glenn Fredly yang sudah dirilis sejak tahun 2003 silam.

Sejak tahun lalu, Rossa memang memiliki rencana mendaur ulang lagu milik mendiang Glenn Fredly. Namun ia sempat kebingungan memilih lagu yang cocok sampai seorang teman menyarankan tembang Sekali Ini Saja.

"Dari tahun lalu aku pengin recycle lagu Glenn, tapi saat itu lagi mikir-mikir lagu apa ya. Setelah nyari-nyari, teman aku bilang Sekali Ini Saja. Bener juga ya. Lagu ini cocok buat suara aku," kata Rossa saat jumpa pers virtual via Zoom pada Jumat (15/4) lalu.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Merasa Dilepas oleh Glenn

Gambar

Saat proses rekaman Rossa merasa dituntun oleh almarhum Glenn Fredly. Ia merasa diberi kebebasan sehingga saat menyanyi pun terasa lepas.

"Aku sendiri tiap iseng nyanyi lagu Glenn, pasti kebawa nyanyi ala Glenn, kebawa gaya dia. Cuma pas rekaman kemarin aku ngerasa kayak dikasih ruang sama Glenn untuk nyanyiin versi aku. Nggak tahu gimana, tapi ngerasa kayak dilepas," tutur wanita berusia 34 tahun ini.

2. Tangis Usai Rekaman

Rossa mengakui bila dirinya sosok yang gampang menangis. Saat proses rekaman Sekali Ini Saja ia memang tidak menangis, namun setelah selesai barulah tangisnya pecah.

"Anehnya, aku kan orangnya cengeng ya, dikit-dikit nangis. Tapi pas rekaman lagu ini nggak sedih, mikirnya cuma aku mau nyanyi, rekaman, udah, aku merasa nyanyi lagu aku. Pas udah selesai, duduk, baru aku nangis," aku Rossa.

3. Berkarier Bersama Glenn

Glenn Fredly bukan sosok asing di mata Rossa. Karena ia dan pria tersebut memulai karier di industri musik pada saat bersamaan, lalu besar di waktu yang sama pula.

"Karier aku besar bareng Glenn, karena waktu aku debut, dia juga debut. Kita tumbuh di era yang sama secara usia, musik, dan karier. Glenn itu kayak bagian dari hidup aku aja gitu," jelas ibu satu anak tersebut.