Rekaman Harus Punya Isi & Roh, 5Romeo Akhirnya Rilis Album Debut

Natanael Sepaya | 28 Januari 2016, 12:22 WIB
Rekaman Harus Punya Isi & Roh, 5Romeo Akhirnya Rilis Album Debut
Kapanlagi.com - Terbentuk sejak 2012, secara perlahan 5Romeo mulai mencuri hati para pendengarnya lewat sejumlah single. Tapi, apa sebenarnya yang membuat 5Romeo sampai harus menunda untuk merilis album debutnya, BUKAN MODUS, sampai di awal tahun ini?

"5Romeo memang sudah ada sejak 2012, rilis tapi hanya sebatas rilis single-single. Karena respon sangat bagus kita harus release album. Tadinya mau akhir 2015, tapi karena masih mencari waktu yang tepat akhirnya diundur rilis album awal 2016," ujar Wisnu selaku managing director Universal Music saat ditemui di Skyloft, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/1).

Sementara itu sebagai orang yang membentuk 5Romeo, Yovie Widianto justru memiliki alasan lain. Diakuinya, proses rekaman memang bisa dilakukan dengan cepat, tapi belum tentu lagu itu bisa memiliki isi dan soul.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya 5Romeo melepas album debutnya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSetelah menunggu cukup lama, akhirnya 5Romeo melepas album debutnya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Ini nggak selama Kahitna, Kahitna 8 tahun hanya dari kafe ke kafe. Rekaman, buat lagu memang bisa cepat. Tapi dalam proses rekaman itu bukan hanya teknik saja, tapi merekam lagu suara kita harus punya isi dan roh," jelas Yovie.

Di sisi lain, nama album debut 5Romeo kali ini pun terdengar menarik. Memiliki histori dan penjelasan yang panjang, Wisnu pun mengungkapkan secara singkat kalau pemberian nama itu disesuaikan dengan tren kekinian.

"Sebenarnya cukup panjang kalau dijelaskan, singkatnya sih biar kekinian aja. Target sukses, udah pasti. Ketika rencanakan launching album kita yakin materinya. Menyasar segmen anak muda, membahas masalah cinta anak muda," terang Wisnu.

"5Romeo itu the one and only untuk saat ini, semoga semakin menggebrak," pungkas Jan Djuhana.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho