Rekaman Lagi, Al El Dul Bakal Segera Comeback Reuni

Guntur Merdekawan | Rabu, 23 Oktober 2019 14:35 WIB
Rekaman Lagi, Al El Dul Bakal Segera Comeback Reuni

Kapanlagi.com - Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani mewarisi bakat bermusik dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty sejak kecil. Mereka bertiga sempat mendirikan band bernama The Lucky Laki di usia yang masih sangat dini. Ketika sudah beranjak dewasa, masing-masing mulai punya kesibukan masing-masing dan memutuskan vakum dari band tersebt.

Ada kalanya mereka ketemuan dan ngejam bareng, namun baru kali ini wacana reunian muncul. Ya, saat ini Al, El dan Dul rupanya tengah mengerjakan sebuah single baru yang masih dirahasiakan namanya.

Fakta itu terungkap dalam postingan video di channel Youtube El. Anak kedua dari Dhani itu bahkan menunjukkan langsung proses rekamannya loh!

 

1 dari 4 halaman

1. Rekaman di Studio RCM

Rekaman di Studio RCM Credit: Youtube/El Rumi
Proses rekaman dilakukan di studio legendaris milik Ahmad Dhani. Pada reunian ini, El berposisi sebagai drummer. Padahal cowok berambut gondrong itu mengaku sudah sekitar 4 tahun tak pernah bermain drum.

Setelah menyelesaikan proses recording, El lantas sedikit menjelaskan tentang drum set yang dipakainya. Tak cuma satu, kekasih dari Marsha Aruan itu juga punya drum set lain yang sama persis seperti milik Ringo Starr, drummer The Beatles.

2 dari 4 halaman

2. Dul Jaelani Jadi Bassist

Dul Jaelani Jadi Bassist Credit: Youtube/El Rumi
Dul selama ini digadang-gadang sebagai anak Dhani yang paling berbakat dalam hal bermusik. Selain jago menciptakan lagu, cowok berambut keriting itu juga lihai memainkan berbagai alat musik, mulai dari gitar, bass, drum, piano hingga nyanyi. Dul sendiri saat ini memang tengah fokus pada karir solonya.

Anyway, El sempat mengintip proses take bass yang dilakukan oleh Dul. Anak bungsu dari Maia Estianty itu mengaku jika dirinya cukup kesulitan memainkan bass dari lagu yang sedang dikerjakannya itu.

3 dari 4 halaman

3. Al Tak Bisa Hadir

Pada video itu, sang kakak sulung, Al Ghazali rupanya tak bisa hadir. El menyebut jika Al memang adalah sosok yang paling sibuk di antara ketiganya. Hal itu juga diamini secara langsung oleh Dul.

Anyway, dengan bantuan kecanggihan teknologi, Al rupanya bakal melakukan proses rekaman part gitar secara terpisah. Nantinya file dari Al bakal digabung dengan milik El dan Dul sehingga jadi sebuah lagu utuh.

4 dari 4 halaman

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑