Repackage Single Kepingan Hati Untuk Pelengkap Album, ST 12: Ini True Story

Sanjaya Ferryanto | Rabu, 09 Oktober 2019 19:22 WIB
Repackage Single Kepingan Hati Untuk Pelengkap Album, ST 12: Ini True Story

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabar, grup band pop Melayu ST 12 kembali dengan membawa satu personel baru mereka yang merupakan jebolan Indonesia Idol. Firman Siagian menjadi vokalis baru untuk ST 12.

Tak hanya itu, dalam jumpa pers yang diselenggarakan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10), selain memperkenalkan formasi baru, acara tersebut juga sekaligus untuk mempromosikan single repackage mereka yang berjudul Kepingan Hati. Selain itu, Pepep juga mengungkapkan bahwa lagu tersebut merupakan kisah nyata dari almarhum sahabatnya.

“Ya kejadian ini adalah kisah nyata, true story dari sahabat Pepep sendiri, keduanya sahabat Pepep, baik yang laki maupun yang perempuan. Sahabat Pepep yang sakit Leukemia ini delapan tahun lalu sudah pergi beristirahat panjang," ujar Pepep.

 

1 dari 2 halaman

1. Tak Jauh Berbeda Dengan Album Sebelumnya

Tak Jauh Berbeda Dengan Album Sebelumnya Kapanlagi/Irfan Kafril
Lagu ini sendiri dalam pengemasan video klipnya, sesuai ciri khas dari ST 12 yang menyuguhkan cerita pendek di awal sebelum masuk ke bagian lagunya. Lagu ini berkisah dari seorang lelaki yang menderita sakit Leukemia dan dokter sudah memvonis umurnya tidak lama lagi sehingga ini berdampak pada hubungan cinta dengan kekasihnya.

Konsep musiknya sendiri menurut Pepep memang tidak jauh berbeda dengan album sebelumnya. Namun di album sekarang “#ST12NafasBaru” lebih harmonis progresif, jadi lebih moderen baik dari kualitas sound dan aransemennya.

2 dari 2 halaman

2. Digarap Sutradara Handal

Video klip yang digarap oleh Sutradara handal Eman Pradipta dengan mengambil latar di kawasan Cibubur berkonsep true story yang diambil dari isi cerita dari lagu Kepingan Hati dengan menggabungkan film dan musik. Di tengah ada cerita ada dialog yang sangat menyentuh hati dan satu kata penutup menjadi pemanis.

"Sesuai dengan video klip lagu-lagu sebelumnya, di lagu ini kita menyuguhkan film pendek diawalnya, dan satu kata yang menjadi pemanis di akhir video 'Bersambung'. Pokoknya lagu Kepingan Hati divisualisasikan lewat video klipnya akan sangat menyentuh jiwa, soulnya dapat jika kita menontonnya", ujar Pepep.

(kpl/irf/frs)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑