Resmi Rilis, Buku Ritmekota Bercerita Tentang Musik Di Kota Malang

Canda Permana | Kamis, 05 September 2019 10:04 WIB
Resmi Rilis, Buku Ritmekota Bercerita Tentang Musik Di Kota Malang

Kapanlagi.com - Buku Ritmekota merupakan rangkuman buku tentang musik di Kota Malang. Tak hanya satu genre musik, dalam buku Ritmekota ditulis ada berbagai genre musik. Rilisan buku ini di awali oleh Samack dan juga Dandy Mizhar dari penerbit Pelangi Sastra.

Rangkuman buku tentang musik di Kota Malang sendiri rupanya ada alasan lain yakni karena keresahan akan minimnya angka literasi musik. Dan pada akhirnya Sammack mengajak 12 penulis yang berdomisili atau tinggal di Malang dan pengamat musik di Kota Malang untuk menulis dan menceritakan tentang musik di Kota Malang.

 

 

 

 

1 dari 2 halaman

1. Rilis Tanggal 4 September

Rilis Tanggal 4 September © Reporter/Dewi Ratna
Buku Ritmekota ini telah resmi di rilis pada tanggal 4 September 2019 di Ngalup.co Jl Sudimoro, Lowokwaru, Kota Malang yang dihadiri oleh 6 penulis yaitu Radinang Hilman, Prana Okta, Dewi Ratna, Randy Kempel, Zidni R Chaniago, dan Han Farhani. Sedangkan penulis lainnya antara lain Alfan Rahadi, Fajar Adhity, Didid Haryadi, Nova Ruth, Lydia Alessia, dan Agung Rahmadsyah berhalangan hari karena berada di luar kota.

Tak hanya 6 penulis yang hadir dalam konferensi pers launching buku Ritmekota, ada pun editor buku tersebut yakni Sammack dan juga penerbit dari Pelangi Sastra dari Malang yaitu Dandy Mizhar turut hadir dan menceritakan proses pembuatan buku Ritmekota.

2 dari 2 halaman

2. Tambah Pengetahuan Tentang Musik

Konferensi pers dalam rilisan buku Ritmekota ini juga dihadiri oleh beberapa awak media di Kota Malang, tentunya acara rilisan buku Ritmekota kemarin cukup menambah pengetahuan tentang musik di Kota Malang.

Buku Ritmekota ini dibanderol seharga Rp 72.000, buku tersebut memuat berbagai sudut pandang tentang scene musik dan skena di Kota Malang mulai dari genre musik Alternative Rock, Hardcore, Sub Pop, dan juga Rock Ndut Core.

(kpl/CDP)


Reporter:  

Canda Permana

↑