Rif Bawa Tema Lingkungan Dalam Lagu

Anton | 17 September 2010, 20:35 WIB
Rif Bawa Tema Lingkungan Dalam Lagu
Kapanlagi.com - Nada protes dalam lirik band beraliran rock seperti sudah biasa. Namun bila membicarakan soal lingkungan, itu hal yang berbeda. Semisal yang dilakukan oleh Rif. Grup band cadas itu juga memasukkan tema lingkungan di dua dari tujuh lagu di dalam album terbarunya, 7.

Mengenai pemilihan lagu bertemakan lingkungan dalam albumnya, Andi, sang vokalis, memiliki alasan sendiri.

“Kita semua sudah berkeluarga, sehingga kami berpikir masa anak-anak mau hidup dengan kondisi udara seperti sekarang ini? Kami mau anak-anak kami hidup dengan udara yang lebih bersih. Dan itu ada di lagu Pelangiku Sirna,” urainya saat ditemui di Studio RCTI, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/9).

Namun seperti sudah rahasia umum, bila ada lagu yang bertemakan lingkungan maka berbagai pihak mencoba menjadikannya sebagai lagu kampanye yang berhubungan dengan itu. Akan tetapi Andi membantah bila lagu tersebut sengaja dibuat untuk hal ini.

“Kita bikin lagu bertema lingkungan bukan untuk program dari para pihak untuk kampanye, misalnya. Kita mau mengajak semua masyarakat berpikir mengenai kian rusaknya lingkungan sehingga diharapkan bisa melakukan langkah nyata setelah dengar lagu kita,” imbuhnya.  (kpl/dis/bun)

Editor:  

Anton