Rika Roeslan Kepincut Suara Dawiya

Yunita Rachmawati | 18 April 2010, 10:10 WIB
Rika Roeslan Kepincut Suara Dawiya

Kapanlagi.com - Selama ini di dunia entertainment tanah air, nama Dawiya lebih terkenal sebagai komedian perempuan paling diperhitungkan. Tak ada yang mengira kalau artis berpostur bongsor ini mempunyai bakat menyanyi turunan dari sang ibu – Ratu Dangdut Elvi Sukaesih.

Dawiya ternyata punya karakter suara tinggi mirip Emilia Contessa seperti dinyatakan Rika Roeslan – penulis laku kondang yang menciptakan single hit Dawiya bertajuk Aduh Bingung.

"Aku sendiri yang menawarin lagu ke Dawiya," aku Rika Roeslan di lokasi syuting video klip Aduh Bingung di bilangan Wijaya, Jaksel, Jumat (16/4).

Menurutnya, Dawiya sebagai penyanyi punya karakter yang unik, yaitu komedian yang penyanyi, bukan penyanyi komedian.

'Dan aku pingin dua karakter itu muncul dari Dawiya," harap Rika. Kalau menilik ke masa lampau karakter semacam itu ada dalam diri Ida Royani saat berduet dengan Benyamin S.

Lagu Aduh Bingung sendiri teksturnya jauh dari dangdut, ada warna jazz, reggae, hip hop, dan sedikit salsa. Perpaduan flavour nasional dan internasional. "Saya berharap single ini bisa berkembang menjadi album, karena Dawiya punya potensi sebagai penyanyi, kalau mendengarkan range suaranya, wuih gila," pungkasnya.  (kpl/wwn/boo)

Editor:   Yunita Rachmawati