Riki Putra Libatkan Addie MS dan Reza Artamevia Dalam Konser Bangkit Musik Indonesia

Dhefa Mauren Roos Mary | 14 Juli 2018, 07:11 WIB
Riki Putra Libatkan Addie MS dan Reza Artamevia Dalam Konser Bangkit Musik Indonesia

Kapanlagi.com - Penyanyi muda Riki Putra bakal menggelar konser bertajuk BANGKIT MUSIK INDONESIA pada pada 21 Juli 2018 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan. Dalam konsernya nanti, Riki Putra melibatkan dua musisi ternama, yakni Addie MS dan Reza Artamevia.

Riki sengaja melibatkan Addie MS dan Reza Artamevia dalam konsernya itu. Riki menilai, Addie MS salah satu musisi yang memberikan banyak inspirasi. Begitupun Reza Artamevia, dia menilai penyanyi 45 tahun itu mempunyai suara berkarakter. Sehingga, Riki tertarik melibatkan kedua musisi itu dalam konser BANGKIT MUSIK INDONESIA.

Addie MS © KapanLagi.com/Agus ApriyantoAddie MS © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Karena mereka gokil, man. Kenapa mas Addie dan Teh Reza karena memang mereka keren-keren. Selain itu kita juga ingin cross sehingga marketnya semakin luas. Jadi, kita harus mengasosiasikannya dengan yang hebat," kata Riki Putra di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

Di atas panggung, Riki bakal memberikan suguhan menarik kepada penonton. Selain membawakan belasan lagu, Riki juga akan memainkan alat musik tradisional, yaitu Gamelan. Yang menarik, dia akan memainkan alat musik tersebut dengan berbeda.

Gimana supaya gamelan ini tidak dianggap main-main, ya kita tampilkan ya juga tidak dengan main-main. Gamelan yang biasanya akan lain, itu dari sisi audio. Dari visual nanti akan merepresentasikan Indonesia yang megah," kata Riki.

Reza Artamevia © KapanLagi.com/Agus ApriyantoReza Artamevia © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Addie MS mengatakan, ketertarikan dia ikut dalam konser BANGKIT MUSIK INDONESIA lantaran, Riki Pratama mempunyai visi dan misi bermusik sangat bagus. Riki Putra ingin mengenalkan alat musik Gamelan ke mancanegara.

"Karena saya diajak oleh seorang musisi muda yang menarik. Menariknya, Riki memiliki visi gamelan mendunia dengan gaya sekarang. Jadi, gamelan bisa dikemas dengan gaya anak muda sekarang. Artinya passion dia ingin membawa itu, saya langsung tertarik. Makanya saya kagum," kata Addie MS.

"Iya, jadi mengingatkan saya kalau Indonesia itu sejak beberapa tahun lalu sudah keren. Saya curious banget nanti akan seperti gimana. Dia (Riki Putra) seniman banget, seniman yang nasionalis. Punya prinsip dalam berkarya dan cinta Indonesia," sambung Reza Artamevia.

(kpl/far/ren)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi