Rilis Album Baru, Dewa Budjana Libatkan Sejumlah Musisi Dunia

Tyssa Madelina | Senin, 10 Desember 2018 23:02 WIB
Rilis Album Baru, Dewa Budjana Libatkan Sejumlah Musisi Dunia

Kapanlagi.com - Setelah melewati proses yang cukup panjang, gitaris grup band Gigi, Dewa Budjana akhirnya merilis album solo bertajuk MAHANDINI. Ini merupakan album ke-10 Dewa Budjana setelah merilis album Surya Namaskar pada tahun 2014 silam.

Sejumlah musisi top dunia dilibatkan di album MAHANDINI. Mulai dari Jordan Rudess (keyboardis Dream Theater), Marco Minnemann (drum), Mohini Dey (bass), Mike Stern (gitar,) dan John Frusciante (mantan gitaris Red Hot Chilli Peppers).

"Rekamannya Januari tahun ini dengan Jordan Rudess, Mike Stren, Mohini Dey, Marco, dan John Frusciante, dan Soimah. Ada tujuh lagu, tiga pakai vokal, satu soimah, dua lagi John dan dua lagu itu ciptaan dia judulnya Crowded dan Zone," kata Dewa Budjana di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

1 dari 2 halaman

1. Ajak Penyanyi Lokal

Selain beberapa musisi top dunia yang mengisi album MAHANDINI. Ada satu nama penyanyi yang diajak kolaborasi dengan Dewa Budjana, yakni Soimah. Di album ini, Soimah menyanyikan lagu berjudul Hyang Giri.

"Saya sudah dapat semua musisi, ya terus butuh penyanyi cewek yang sangat kuat karakter sindennya ya cuma soimah. Dia juga seorang seniman yg multitalenta kebetulan juga saya kenal baik dan dia mau ya sudah. Soimah nyanyi lagu Nyang Giri ciptaan saya tapi lirik dari dia," katanya.
2 dari 2 halaman

2. Berbeda Dengan Album Sebelumnya

Berbeda Dengan Album Sebelumnya © Bintang.com/Adrian Utama Putra
Album MAHANDINI sangatlah berbeda dengan album-album Dewa Budjana sebelumnya. Dewa Budjana menilai, nuansa rock pada album MAHANDINI sangatlah terasa. Terlebih musisi-musisi yang terlibat mempunyai latar belakang musik rock.

"Setiap album solo saya kan personel berbeda beda ya, genre beda. Jordan Rudess, Marco kan lebih rock. Biarpun saya bukan pemain rock tapi album saya akan jadi rock karena ada mereka. Ya, itu yang membedakan. Di sini juga saya pertama kali bawain lagu yg ga saya ciptakan. Dua lagu dari John Frusciante itu," tutup Dewa Budjana.

(kpl/far/tmd)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑