Rilis 'Angin Sedang Berhembus', JKT48 Syuting di Kawah Putih

Arai Amelya | 25 Desember 2014, 20:45 WIB
Rilis 'Angin Sedang Berhembus', JKT48 Syuting di Kawah Putih
Kapanlagi.com - Dalam kurun waktu setahun terakhir ini, idol grup JKT48 sudah merilis tiga buah album single. Menutup tahun 2014, mereka merilis Angin Sedang Berhembus (Kaze wa Fuiteru) pada Rabu (24/12) kemarin. Ada total 16 member gabungan dari 10 member tim J dan 6 member tim KIII yang membawakan single ke-8 JKT48.

Dijumpai di FX Mall, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (24/12) kemarin, JKT48 menjelaskan jika single terbaru ini bakal  dijual dalam tiga versi ini. Selain versi teater, juga akan ada versi reguler dan juga limited. Masing-masing tentu punya kelebihan sendiri.

Untuk pembelian CD versi teater seharga Rp 40 ribu, fans akan mendapatkan bonus berupa trump card dan handshake ticket. Sedangkan untuk CD dan DVD versi reguler yang dijual di teater JKT48 (Rakuten), fans akan mendapatkan bonus photopack. Untuk versi limited edition, tentu saja ada lebih banyak bonus yang bisa didapatkan.

"Proses pembuatan video klip-nya biasanya bikin di Jakarta. Kemarin kita bikin di Kawah Putih, Ciwidey. Pengalaman pertama di outdoor yang alami dan kita memang sengaja memanfaatkan kekayaan alam jadi datangnya pagi demi dapat kabut. Ceritanya kita tersesat dan akhirnya kita mencari jejak lalu ketemu, itu seru banget. Kalau syuting hari kedua di studio," ungkap Melody panjang lebar.

Menurut Haruka, lagu Angin Sedang Berhembus ini sangatlah keren. Apalagi sister grup mereka, AKB48 menyanyikan lagu itu di Jepang. Mengenai lagunya sendiri, JKT48 menjelaskan bagaimana seseorang harus maju terus dan optimis melihat ke depan.

"Dua tim digabung di CD kali ini. Apalagi di album single reguler ada versi Inggrisnya jadi total semua enam lagu. Kalau soal bajunya, disesuaikan dengan tema klip yang agak gersang. Yang penting kita tampil semangat untuk nembus angin. Jadi bajunya lebih simple, polos, tapi enak dilihat," tambah Shanju. (kpl/aal/aia)

Reporter:  

Sahal Fadhli