Rilis 'Caliente', Cinta Laura Akui Tak Suka Lagu Cengeng

Rezka Aulia | Selasa, 26 November 2019 07:55 WIB
Rilis 'Caliente', Cinta Laura Akui Tak Suka Lagu Cengeng

Kapanlagi.com - Cinta Laura Kiehl baru saja merilis single keduanya di tahun ini yang berjudul Caliente. Sama seperti single pertamanya Vida yang diambil dari bahasa Spanyol, Caliente juga diambil dari bahasa Spanyol yang berarti hot. Lagu Caliente ini pun sebagai pembuktian Cinta Laura bahwa dirinya bisa menulis lagu.

"Jadi aku belum pernah dalam hidup aku nulis lagu. Baru sekarang aku mulai bikin musik yang benar-benar sesuai kemauan aku, sesuai genre yang aku suka, pokoknya semua sesuai style dan taste aku," ujar Cinta Laura saat jumpa pers di kantor Sony Music, Wisma GKBI, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (22/11).

"Vida aku ikut nulis, tapi Caliente ini seratus persen aku yang tulis di Sweden di Stockholm. Rekamannya di situ dan pembuatan liriknya dalam sejam kurang. Lewat Caliente ini buktiin ke diri aku sendiri bahwa ternyata aku juga bisa nulis secara lebih artistik," lanjutnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Lirik Sedih Namun Nada Up Beat

Lirik Sedih Namun Nada Up Beat © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah
Meski lirik lagu ini cukup sedih, namun Cinta Laura mengemas musiknya dengan irama yang masih bisa membuat orang bergoyang. Karena sejujurnya Ia tak begitu suka lagu yang membuat galau.

"Caliente ini genrenya bisa dibilang RnB, karena biar slow teman-teman bisa dengar bassnya tetep kuat, tetap ada beatnya, tetap bisa kita goyang-goyang sedikit. Caliente biarpun lagu sakit hati, lagu sedih, pokoknya ngerasain perasaan yang kurang enak, dengan lagu ini mereka bisa ngerasa untuk kuat dan bangkit lagi dan terus jalani hidup mereka dengan positif," ungkapnya.

"I hope fans aku yang dengar bisa ngerasa lebih deket dengan aku, bisa related dengan lagunya dan kayak aku bilang aku ingin banget bikin lagu yang slow tapi nggak bikin orang galau," lanjut Cinta Laura.

2 dari 2 halaman

2. Kurang Cocok Lagu Ballad

Artis kelahiran 17 Agustus 1993 itu pun mengaku memang tidak terlalu suka dengan lagu-lagu ballad. Ia merasa lagu ballad tidak begitu cocok dengan pribadinya yang ceria.

"Banyak orang kenal aku kalau bikin musik itu selalu ada dancenya, selalu tentang topic yang happy dan kadang sering teman aku dan fans aku minta aku nyanyi lagu yang lebih emosional ke arah ballad. Biarpun lagu ballad itu memang indah, kalau buat personality aku ya ngerasa ballad itu kurang cocok," kata Cinta Laura.

"Karena memang aku itu aslinya sehari-hari kalau dengerin musik nggak pernah dengerin lagu yang cengeng. Karena aku tipe orang yang kalau lagu sedih penginnya dengerin musik yang bikin aku bisa happy lagi dan semangat lagi," pungkasnya.

 

(kpl/rhm/rna)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑