Rilis Debut Album, Musik CJR Bernuansa EDM '80an?

Natanael Sepaya | 09 Mei 2015, 02:15 WIB
Rilis Debut Album, Musik CJR Bernuansa EDM '80an?
Kapanlagi.com - Satu tahun berlalu setelah masa transisi, CJR merilis debut album mereka bertajuk LEBIH BAIK. Nama album ini diambil dari single yang juga menjadi soundtrack film CJR THE MOVIE dan rilis beberapa bulan lalu.

Sesuai dengan usia para personelnya yang peralihan dari SMP ke SMA, track demi track hadir dengan lirik lebih dewasa. Tak heran bila isi albumnya banyak berbicara tentang kisah cinta remaja yang penuh warna dan gejolak.

Uniknya, meski terdapat sentuhan musik modern dengan hadirnya EDM (Electronic Dance Music), masuk pula nuansa tahun 80an. Hal tersebut memang disengaja karena vokal grup yang digawangi Kiki, Iqbaal, dan Aldi ini menyukai musik pada era tersebut.

CJR bawa nuansa musik 80an di dalam albumnya, kamu sudah punya belum? ©KapanLagi.com/Budy SantosoCJR bawa nuansa musik 80an di dalam albumnya, kamu sudah punya belum? ©KapanLagi.com/Budy Santoso

"Anak-anak kebetulan suka lagu 80an. Makanya kita sering cekokin mereka dengan lagu-lagu itu. Kita pengin ngambil nuansanya karena banyak EDM yang sound-nya 80an," ungkap Patrick Effendy selaku produser saat menggelar peluncuran album di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat sore (8/5).

Aldi mengaku senang akhirnya album ini rilis juga setelah melalui proses pemilihan materi yang sangat panjang yakni satu tahun lamanya. "Seneng bisa ngeluarin album perdana dengan nama CJR," kata Aldi ditemui di tempat yang sama.

Sementara Kiki curhat tak bisa tidur tenang sehari sebelum album diluncurkan. "Jujur gue gak bisa tidur menyambut perilisan ini. Deg-degan euy," akunya.

LEBIH BAIK sendiri berisikan sepuluh track dari Tertipu Baikmu, Lagi Lagi Lagi, Pasti Bisa, Cantikgenic, Teman Saja, Damai, Lebih Baik, serta single andalan Tante Linda. Selain itu ada dua track duet bersama Project Pop berjudul Arti Kata juga kolaborasi dengan Endank Soekamti dan Yacko dalam lagu #Eeeaa.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

Join Kapanlagi.com